Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis - Peristiwa & Umum

Pengelola Kapal Cepat Palembang-Bangka Siapkan Armada Cadangan

Rabu, 10 Juni 2015 | 10:34:17 WIB wib Dibaca: 984 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, PALEMBANG - Perusahaan pengelola pelayaran kapal cepat Express Bahari menyiapkan dua armada cadangan untuk mengatasi lonjakan penumpang pada rute Palembang-Bangka menghadapi musim mudik Idul Fitri 1436 Hijriah/2015.

"Dalam kondisi normal seperti sekarang ini cukup satu kapal cepat yang dioperasikan melayani rute Palembang-Bangka, namun pada musim mudik lebaran Juli nanti seperti biasanya diturunkan dua kapal cadangan," kata Manajer Operasional Express Bahari, Ferry di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk menyiapkan armada cadangan, saat ini mulai dilakukan perawatan rutin mesin dan pemeriksaan kondisi kapal secara keseluruhan sehingga pada saat terjadi lonjakan pengguna jasa angkutan laut itu siap dioperasikan secara maksimal.

Pengoperasian dua kapal cadangan pada arus mudik lebaran nanti disesuaikan dengan kondisi penumpang, sehingga diharapkan semua pengguna jasa angkutan laut kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan dan Muntok Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan pulang kampung dengan memanfaatkan jasa angkutan laut kapal cepat.

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran diimbau agar melakukan pemesanan tiket dari jauh hari, jika permintaan melebihi dari armada kapal yang tersedia pihaknya dapat melakukan persiapan menambah kapal cadangan lebih banyak lagi.

Sementara mengenai tarif untuk musim mudik lebaran 2015 ini belum ditentukan, namun berdasarkan tahun sebelumnya terjadi sedikit kenaikan dari tarif hari biasa dengan kenaikan sekitar Rp35.000 per orang.

Tarif tiket perjalanan dari Palembang ke Bangka dan sebaliknya sementara ini untuk kelas bisnis atau ekonomi dewasa masih ditawarkan dengan harga Rp230.000 per orang, sedangkan anak-anak Rp190.000/orang satu kali jalan.

Kemudian tarif tiket kelas eksekutif dewasa ditawarkan sebesar Rp265.000/orang dan anak-anak Rp205.000/orang, sedangkan untuk tiket kapal cepat kelas VIP dewasa ditetapkan sebesar Rp310.000 per orang dan anak-anak Rp255.000/orang satu kali jalan, kata Ferry. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top