Minggu, 22 Juli 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

PENGACARA JESSICA: BILA TUNTUTAN MATI, SAYA BINGUNG JAKSA PAKAI RUMUS APA?

Rabu, 05 Oktober 2016 | 14:17:37 WIB wib Dibaca: 190 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, akan menjalani sidang tuntutan. Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, yakin kliennya tidak berasalah. Otto mengaku heran bila nantinya jaksa akan menuntut maksimal Jessica.

"Kalau jaksa benar menuntut mati yang saya pikirkan jaksa ini pakai rumus apa?" ujar Otto saat diwawancara detikcom, Rabu (5/9/2016).

Otto mengatakan, sejauh ini tidak ada yang bisa memperlihatkan gerakan Jessica menaruh racun di tubuh Mirna. Otto menambahkan, zat sianida di tubuh Mirna berdasarkan keterangan saksi bisa saja muncul akibat sudah dikubur 3 hari dalam tanah.

"Jadi kalau tidak ada sianida tidak bisa bayangkan bagaimana jaksa merumuskan itu untuk menyatakan Jessica pembunuh," ujarnya.

Jessica didakwa melakukan pidana dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Vonis maksimal untuk pasal tersebut adalah hukuman mati.

Jaksa dalam dakwaannya menuturkan, Jessica melakukan menabur racun natrium sianida (NaCN) ke gelas berisi Vietnamese Iced Coffee (VIC) yang disajikan untuk Mirna. Mirna mengalami pingsan dan kejang-kejang tak lama setelah meminum kopi tersebut. Setelah dibawa ke RS Abdi Waluyo, Mirna dinyatakan meninggal dunia. 

Aspidum Kejati DKI Jakarta, Nasrun, saat dikonfirmasi terpisah menegaskan, Jaksa tetap berkeyakinan Jessica melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Sejauh ini kami yakin yang bersangkutan melanggar pasal 340 KUHP," ujar Nasrun. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top