Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Pencuri Spesialis di Masjid Tertangkap Usai Beraksi

Rabu, 10 Februari 2016 | 14:00:31 WIB wib Dibaca: 275 Pengunjung
Tersangka Ardiyansyah alias Nung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Naas menimpa pencuri satu ini, belum sempat ingin menikmati hasil curian ia keburu ditangkap warga. Mirisnya aksi pencurian dilakukan pemuda bernama Ardiyansyah alias Nung berusia 22 tahun ini di sebuah masjid.

Informasi didapatkan bahwa, pemuda yang tinggal di Lorong Tukang Jahit RT 15, Kelurahan Lebak Bandung Kecamatan Jelutung ini telah delapan kali melakukan kasus pencurian. Dua kasus diantaranya dilakukan tersangka di masjid-masjid.

Terungkapnya aksi pelaku ini pada Kamis (04/02) lalu, sekitar pukul 14.00 WIB. Dimana tersangka berhasil ditangkap warga usai melancarkan aksinya mencuri sebuah dompet korban Rini Chrisna (42) warga Jalan Sersan Nurmalik RT 06 Kelurahan Murni, Kecamatan Telanaipura, yang saat itu korban sedang menunaikan ibadah sholat zuhur di masjid Azizi yang berada di Kelurahan Payo Lebar Jl. Amir Hamzah Jelutung,. Atas pencurian ini tas yang berisi dompet dan ada uang di dalamnya senilai Rp 500 ribu raib diembat pelaku.

Sialnya lagi, pelaku yang gelagatnya dicurigai warga kemudian diamankan. Korban yang juga saat itu sudah selesai menunaikan ibadah sholatnya membenarkan jika yang diambil pelaku adalah dompet miliknya. Usai diamankan, dan warga sekitar pun langsung memberitahukan kejadian ini ke Mapolsek Jelutung Kota Jambi.

"Iya benar setelah mendapatkan informasi dari warga telah mengamankan pelaku pencurian kita langsung mendatangi TKP dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Jelutung untuk dilakukan pemeriksaan," jelas Kanit Reskrim polsek jelutung IPDA Edison AM, Rabu (10/02).

Dikatakan Kanit dari pemeriksaan pihaknya juga diakui tersangka, dirinya telah delapan kali melakukan kasus pencurian di berbagai tempat.

"Dua kasus diakui tersangka di masjid. Modus operandinya dia pura-pura ikut sholat setelah korban lengah kemudian menarik tas milik korban dan langsung kabur," timpalnya.

"Atas perbuatan tersangka, dia akan dijerat dengan pasal 362 Kuhpidana, tentang pencurian, dengan ancaman di atas 4 tahun pencajara" tutupnya. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top