Senin, 23 April 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

PENCURI MOTOR BOS JNE CABANG JAMBI AHIRNYA DI TANGKAP POLISI

Kamis, 21 September 2017 | 15:54:37 WIB wib Dibaca: 447 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Petugas Sat Reskrim Polresta Jambi berhasi mengungkap kasus pencurian motor (Curanmor) milik kepala JNE Cabang jambi yang berhasil di curi bulan Agustus lalu. 

Pelaku ditangkap dan diamankan petugas pada Rabu, (20/9/17) kemarin saat sedang berada di kawasan Beringin Jambi selatan, Kota Jambi.

Penangkapan terhadap pelaku berinisial Z (26) warga Palmerah Jambi Selatan, berdasarkan laporan dari korban dengan nomor LP/B-791/IX/2017/Spkt II, Tanggal 15 September 2017 yang melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir, mengatakan tersangka Z merupakan pelaku tindak pidana curanmor yang beraksi di gudang outbound JNE Kec. Jambi Timur Kota Jambi, pada bulan Agustus 2017.

“Pemilik motor yang menjadi korban curanmor merupakan kepala JNE cabang Jambi,” ungkap Plt Kasubag Humas.

“Tersangka Z ditangkap saat berada di Kawasan Beringin,” sambug Brigadir Alamsyah Amir.

Dalam laporannya korban yang merupakan kepala JNE ingin mengirimkan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixion Jakarta melalui ekspedisi JNE miliknya kemudian tersebut diletakkan di dalam gudang berikut kunci dan STNK yang diletakkan didalam amplop diatas SPM yang mana sebelum dikirim ke Jakarta dan akan dilakukan packing.

Namun saat hendak melakukan packing sepeda motor tersebut ternyata sudah tidak ada lagi lalu pelapor menanyakan kepada karyawan dan salah satu karyawan mengatakan bahwa pernah melihat terlapor mengeluarkan sepeda motor tersebut, atas peristiwa curanmor tersebut korban mengalami luka berupa 1(satu) unit Spm yamaha Vixion dengan nopol : BM 6024 GP warna hitam.

Dalam penangkapan terhadap tersangka Z, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1(satu) unit spm honda Sonic dan Uang tunai sebesar Rp. 550.000 sisa hasil penjualan spm yamaha vixion.

Atas perbuatanya kini Tersangka Z telah diamankan dimapolresta dan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.(Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top