Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Olahraga

Pencak Silat – Jambi Seleksi Atlet Hadapi Porwil Se-Sumatera

Selasa, 10 Februari 2015 | 14:38:31 WIB wib Dibaca: 1096 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pengurus provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Jambi dalam waktu dekat segera melakukan seleksi atlet pencak silatnya untuk disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Bangka Belitung pada September mendatang.

Kabid Pembinaan Prestasi Pengprov IPSI Jambi, Bunjamin di Jambi Selasa, mengatakan seleksi tersebut digelar setelah pengurus menggelar rapat kerja daerah (rakerda) sekaligus menyusun program kegiatan tahapan seleksi atlet.

"Rakerda akan digelar pada 29 Februari nanti dan untuk seleksinya nanti akan diputuskan pada rapat kerja daerah nanti," kata Bunjamin lagi.

Walaupun masih menunggu hasil Rakerda namun pihak pengurus memperkirakan tahapan seleksi ini akan dilakukan pada Maret mendatang dan dari hasil seleksi ini pihaknya akan mencari 16 atlet berbakat yang dipersiapkan menuju Porwil.

"Jambi akan mengikuti 16 kelas dan kemungkinan akan direkrut sebanyak 16 atlet dan itupun bisa berubah untuk yang mengikuti seleksi kemungkinan akan lebih banyak," kata Bunjamin.

Pada pesiapan Porwil tahun ini pengurus akan mempokuskan mencarai atlet yang akan bermain dikelas berat. Hal itu tentu mengingat level kejuaraan yang akan dihadapi dan sesuai aturan lama dari PB untuk batas umurnya minimal 17 tahun serta maksimalnya 35 tahun.

Sementara itu, terkait target 2 besar yang diberikan oleh KONI Provinsi Jambi baru-baru ini, para pengurus pencak silat Jambi mengaku tidak telalu mengkhawatirkan hal tersebut.

Cabang pencak silat itu sulit diprediksi, bisa jadi di ajang Porwil se-Sumatera atletnya berada diperingkat 3 namun di PON bisa peringkat 1 atau meraih emas dan yang pasti Jambi akan berusaha memberikan hasil yang maksimal. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top