Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

PEMPROV UNDANG MENDIKBUD HADIRI PUNCAK HUT JAMBI

Sabtu, 26 Desember 2015 | 07:31:25 WIB wib Dibaca: 456 Pengunjung
Sekrestaris daerah provinsi Jambi, Ridham priskap

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk menghadiri puncak hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-59 pada 6 Januari 2015.

"Kita undang Mendikbud, namun belum ada kepastian beliau datang. Kita berharap beliau datang, kita sudah minta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk menemui beliau langsung," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ridham Priskap di Jambi, Jumat.

Ridham mengatakan, Mendikbud dijadwalkan menghadiri paripurna istimewa HUT Provinsi Jambi ke 59 di DPRD provinsi setempat.

Namun rangkaian acara HUT Jambi katanya akan dimulai hari ini (26/12) , dimana rangkaian kegiatan HUT akan diresmikan oleh Penjabat Gubernur Jambi, Irman.

Peresmian kegiatan HUT lanjutnya, dibuka dengan kegiatan jalan sehat yang dimulai dari kantor gubernur Jambi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan panjat pinang massal dengan menggunakan 13 batang pinang.

"Kemudian ada juga atraksi motor gede Polwan dari Polda Jambi. Kemudian setiap hari akan berlangsung aneka perlombaan menjelang hari puncak," katanya menjelaskan.

Aneka perlombaan yang akan diselenggarakan diantaranya lomba tarik tambang, futsal, bazar, pacu perahu. Kemudian puncak acara pada tanggal 6 Januari 2016 itu yakni paripurna istimewa.

Disinggung besarnya anggaran yang digelontorkan untuk perayaan HUT Jambi ini, Sekda mengatakan bahwa dari tahun ke tahun perayaan HUT tidak membebani APBD Provinsi Jambi. Menurutnya anggaran didapat dari swadaya dari banyak pihak yang dilibatkan dalam acara tersebut.

"Selain untuk paripurna istimewa, kita tidak menggunakan APBD, dari tahun ke tahun memang seperti itu," katanya.

Selain rangkaian lomba di kantor gubernur, Sekda mengatakan masyarakat Jambi bisa menikmati berbelanja dengan potongan harga. Sebab mall, swalayan dan supermarket akan ikut memeriahkan HUT Jambi dengan memberikan diskon untuk setiap barang yang dijual.

"Judulnya Jambi bertabur diskon, itu berlangsung sebulan penuh. Kita resmikan Sabtu (26/12) dan berakhir tanggal 6 Januari 2016. Dan untuk rangkaian acara HUT sendiri akan ditutup dengan acara pesta rakyat yang menghadirkan artis ibukota," katanya menambahkan.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top