Jumat, 18 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Pemprov Jambi Serahkan Pemanfaatan Tanah Pengembangan Bandara

Senin, 02 Maret 2015 | 12:23:41 WIB wib Dibaca: 522 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan pemanfaatan tanah untuk pengembangan Bandara Sultan Thaha Syaifudin (STS) kepada PT Angkasa Pura II.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap, di Jambi, Minggu, mengatakan, penyerahan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, dan Budi Karya Sumadi selaku Dirut PT Angkasa Pura II, di Jakarta, Kamis (26/).

Penandatanganan juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan Direksi PT Angkasa Pura II serta Kepala SKPD terkait dari pemerintah Provinsi Jambi.

"Gubernur sangat berharap, dengan ditandatanganinya MoU ini dapat mempercepat proses pembangunan Bandara STS Jambi sehingga kegiatan ekonomi dapat berjalan lebih cepat dan semakin baik," kata Sekda.

Cita-cita membangun bandara ini, kata Sekda adalah usaha yang dilakukan gubernur sejak dirinya baru dilantik, dan sepertinya saat ini itu sudah terbukti. Bahkan mulai tahun 2015 Bandara Sultan Thaha ini menjadi embarkasi antara haji Jambi.

Gubernur juga berharap masyarakat Jambi mendapatkan berbagai keuntungan dari kerja sama dengan PT Angkasa Pura antara lain dalam bentuk penambahan PAD, peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat dan menambah prestise Provinsi Jambi agar sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia.

"Saat penandatanganan MoU, gubernur menyatakan harapan Angkasa Pura dapat mengelola tanah tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak," kata Sekda.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, mengatakan, pengembangan Bandara STS ini sesuai dengan visi PT. Angkasa Pura yaitu berupaya untuk membesarkan bandara yang ada di Indonesia secara fisik dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Diungkapkan Budi, PT. Angkasa Pura II merencanakan Bandara STS yang saat ini memiliki kapasitas 500 ribu penumpang dapat meningkat menjadi 1500.000 penumpang per tahun.

Selain itu, akan dikembangkan bidang usaha kargo dikarenakan tingkat pertumbuhan ekonomi jambi yang cukup tinggi hingga 7,8% per tahun.

"Kami melihat potensi ekonomi di Jambi sangat baik, diharapkan dalam waktu 3-4 tahun target penumpang hingga 1500.000 orang per tahun dapat tercapai," kata Budi Nota kesepahaman ini memberikan persetujuan pemerintah Provinsi Jambi untuk pemanfaatan tanah pemerintah Provinsi Jambi untuk dikelola di PT Angkasa Pura II. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top