Minggu, 25 Agustus 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

Pemprov Jambi Ajukan Pembangunan 138 Unit Sekolah Baru ke Pusat

Jumat, 08 Januari 2016 | 20:06:03 WIB wib Dibaca: 241 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengajukan pembangunan 138 unit sekolah baru ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), hak tersebut dilakukan guna untuk memperluas dan meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita mengatakan, 138 unit sekolah baru diprioritaskan untuk jenjang SMA dan SMK.

"Itu untuk memperluas akses pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan, jadi pendidikan itu bukan hanya tersedia tetapi juga terjangkau," ujar Rahmad Derita belum lama ini.

Lanjut Rahmad Derita, di Provinsi Jambi saat ini tidak ada sekolah dimana bangunan atau kondisi fisik sekolahannya rusak parah atau berat. Oleh karena itu, saat ini penekan programnya adalah pembangunan sekolah baru dan penambahan kelas baru di sekolahan.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah pusat dapat membantu Provinsi Jambi, agar pembangunan sekolah baru dan penambahan ruang kelas tersebut dapat terealisasi.

"Ya dibantu pemerintah pusat 50 persen kita sangat bersyukur, selebihnya kita gunakan dana APBD," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top