Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

Pemkot Gandeng Sekolah Swasta Untuk Masyarakat Miskin

Kamis, 18 Juni 2015 | 10:23:33 WIB wib Dibaca: 533 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi mengandeng sekolah swasta untuk menyekolahkan anak-anak warga yang kurang mampu di Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Jambi, Kamis, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sekolah swasta satu atap mulai dari SD, SMP dan SMA di Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi untuk program tersebut.

"Jadi sekolah itu sudah kita ajak bekerja sama terlebih dahulu dan mulai dari peralatan sekolah dan SPP gratis, jadi untuk orang tua yang kurang mampu yang ingin menyekolahkan anaknya," kata Fasha.

Dikatakan Fasha, hal ini dilakukan agar orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya namun terkendala biaya dapat mendaftarkan disekolah yang ditunjuk dengan syarat mengantongi surat keterangan tidak mampu dari RT setempat.

"Tahun ajaran ini sudah bisa mendaftar. Silahkan dan persyaratannya hanya keterangan tidak mampu saja," katanya.

Kedepan, Wali Kota berharap nantinya di setiap kecamatan di kota berjuluk 'Tanah Pilih Pusako Betuah' itu. ada sekolah satu atap minimal satu sekolah.

"Tahun depan kalau APBD kita meningkat nanti akan kita tambah lagi, saya berharap beberapa tahun mendatang disetiap kecamatan harus ada sekolah swasta yang bisa diajak kerja sama," katanya manambahakan. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top