Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi

Pemkot Didesak Segera Lakukan Penertiban PKL Batu Akik

Senin, 06 April 2015 | 13:05:59 WIB wib Dibaca: 493 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Demam batu akik yang melanda masyarakat di Tanah Air khususnya Kota Jambi sepertinya kian tak terkontrol. Salah satu dampak yang ditimbulkan dari fenomena ini adalah menjamurnya para pedagang batu akik yang menjajakan barangnya di ruas jalan Kota Jambi.

Seperti yang terlihat di sejumlah ruas jalan Pattimura, berada tepat di depan Kuburan Cina. Para pedagang batu akik dan konsumennya di kala sore hari hingga larut malam selalu ramai.

Menjamurnya pedagang batu akik di berbagai kawasan di Kota Jambi, membuat pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi angkat bicara, salah satunya yakni Yeni Sinaga. Wanita yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi ini, berencana mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) segera melakukan penertiban kepada pedagang batu akik.

"Rencanannya kita akan mengusulkan agar segera Pemkot Jambi lakukan penertiban pedagang batu akik. Tapi nantinya kita akan beri solusi yakni akan dibuat satu kawasan khusus batu akik di setiap Kecamatan," katanya kepada wartawan.

"Kan Pemkot sudah membuat beberapa kawasan khusus PKL. Jadi kami juga mengusulkan agar nantinya bisa di buat bangunan khusus PKL batu akik," pungkasnya.

Sebagaimana kita ketahui, Pemkot Jambi baru-baru ini meresmikan kawasan kuliner khusus PKL di samping Rumah Sakit Theresia. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top