Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

PEMKAB BATANGHARI AKAN JADI TUAN RUMAH HKP KE-46

Kamis, 24 Mei 2018 | 16:43:09 WIB wib Dibaca: 416 Pengunjung
Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY

FOKUSJAMBI.COM, BATANGHARI - Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Batanghari akan menjadi tuan rumah Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) Ke -46 tingkat Provinsi Jambi tahun 2018, rencananya kegiatan itu akan di gelar tanggal 10 - 12 juli mendatang.

Sebagai tuan rumah, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY, mempunyai keinginan akan menonjolkan jenis tanaman langka yang hampir punah.

Hal ini di sampaikan Plt. Kepala dinas Tanaman pangan dan Hultikultura Kabupaten Batanghari M. Hatta, beberapa waktu lalu di muara bulian.

"iya Benar, HKP nanti, keinginan Bupati untuk menonjolkan jenis tanaman langka yang hampir punah di kabupaten batanghari, tanaman langka tersebut sepaerti kayu bulian, tampui, duku air, ramanas, bayas, asam kandis, pisang kayak, buah rukam, dan singkawang," ujar Hatta kepada awak media.

Di samping itu, usai mengadakan kegiatan HKP nanti, kawasan yang berisikan jenis tanaman langka tersebut, Bupati Batanghari mengharapkan, tanamanya agar dapat di budidayakan serta di jadikan kawasan agro wisata alam.

"harapan bapak bupati, usai acara tersebut nantinya selain untuk di budidayakan dan menjadi agro wisata alam, juga akan kita jadikan sarana pembelajaran bagi anak-anak sekolah," tutup Hatta.(Rge)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top