Kamis, 27 Juni 2019 |
FokusJambi - Daerah

Pemkab Akan Usulkan Formasi Satpol PP

Selasa, 14 April 2015 | 11:16:15 WIB wib Dibaca: 973 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN – Masih minimnya Jumlah Anggota Polisi Pamong Praja (Polpp) Kabupaten Sarolangun tentu saja menjadi kendala dalam melakukan pengawalan, namun hal itu akan teratasi jika adanya pengajuan untuk penambahan anggota Satpolpp, bahkan Pemerintah Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ditahun ini akan mengajukan formasi untuk penerimaan sat Pol PP.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Sarolangun Thabroni Rozali mengatakan untuk pengajuan penambahan Anggota Satpol PP Pemerintah Sarolangun masih menunggu Kebijakan Dari pusat, namun pengajuannya sudah dismpaikan kepemerintahan pusat.

"Untuk penambahan jumlah anggota Satpol PP ada formasi khusus dari Pemerintahan pusat, kita masih menunggu kebijakan dari pusat, kalau untuk pengajuannya sudah kita sampaikan," kata Sekda Sarolangun.

Menurutnya dengan kekurangan anggota yang ada, operasional sering terganggu, maka formasi sat pol PP akan di mintakan kembali.

"Iya tentu kita terganggu dalam menjalankan operasional, ini karena kebutuhan personil kita, apalagi saat melakukan penegakan perda," jelasnya.

Kepala Satpol PP Sarolangun Deshendri, mengatakan bahwa pada saat ini jumlah personilnya masih kurang, namun kalau mengacu pada standar Permendagri No 60/ 2012 tentang Pedoman Penetapan Jumlah Polisi Pamong Praja, jumlah anggotanya masih minim.

"Seharusnya jumlah anggota berada diangka minimal 300 anggota, dan itu harus berstatus PNS semua, Sementara personel kita saat ini hanya berjumlah 177 orang, dan itupun yang berstatus PNS hanya 50 orang, selebihnya berstatus honorer," ungkap Deshendri.

Mengingat jumlah anggota tidak sesuai dengan luas wilayah Sarolangun, Deshendri mengaku memiliki kesulitan tersendiri untuk pembagian tugas.

"Jelas kita merasa ada kesulitan dalam menjalankan tugas, apalagi tugasnya dibagi-bagi, disitulah kekurangan kita," bebernya.

Namun dengan akan di usulkanya formasi menurut Deshendri akan sangat membantu, terkait tugas pol PP kedepan.

"Kita sangat bersukur jika di ajukan, sebab kedepan tugas kita akan bertambah dan pelaksanaan di lapangan kita akan bertindak tegas lagi," pungkasnya. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top