Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi

Pemilihan Rektor IAIN STS Jambi Terancam Mundur

Rabu, 27 Mei 2015 | 18:33:45 WIB wib Dibaca: 992 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Pemilihan Rektor I‎AIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi yang akan di laksanakan pada bulan Juli mendatang terancam mundur Pasalnya hingga 3 hari jelang penutupan pendaftaran belum juga ada yang mendaftar.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Institut Agama Islam Negri ( IAIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Samsu mengatakan hingga saat ini atau dua hari menjelang penutupan pendaftaran untuk calon Rektor belum ada satupun yang mendaftar kepada panitia pemilihan Rektor.

"Dua hari lagi tutup pendaftaran tatapi belum ada calon Rektor yang mendaftar, yang mengambil formulir baru empat calon, namun baru 3 calon yang nanya-nanya persyaratan, tapi belum ada yang mengembalikan formulir, mungkin besok atau lusa baru ada yang daftar," Katanya, saat di konfirmasi oleh Fokusjambi,com di ruangannya.

Lanjutnya, dengan status baru no 22 tahun 2015 ada perubahan pada anggota senat, yang isinya ketua senat tidak otomatis menjadi ketua senat. Hal itulah yang akan menghambat pemilihan rektor, karena yang memilih rektor adalah anggota senat.‎

"Artinya ketua senat harus di ganti, dan sekertarisnya juga harus di ganti, dengan demikian anggota senat tidak ada lagi, karena dengan statuta baru senat lama tidak belaku lagi," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top