Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Pemerintah Provinsi Jambi Gelar Shalat Istisqa

Kamis, 29 Oktober 2015 | 09:52:49 WIB wib Dibaca: 405 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi, serta seluruh unsur forkompinda Provinsi Jambi dan warga Jambi mengelar shalat Istisqa di lapangan kantor gubernur, Rabu (28/10) siang.

Shalat di tengah-tengah kepungan asap tersebut bertujuan meminta hujan kepada Allah SWT, para jamaah terlihat khusuk bahkan ada yang meneteskan air mata disaat memanjatkan doa.

Dalam shalat istisqa tersebut, berlaku sebagai Imam adalah Kyai Haji Mubarok, dan Khatib H M Yusuf. Dan dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Jambi Irman, turut serta Kapolda Jambi, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, H Irman, seusai shalat tersebut mengatakan, shalat istisqa ini merupakan salah satu ajaran Rosullah SAW, selain dengan berikhtiar, lanjut Pj Gubernur, berdoa dan meminta hujan.

"Kita kan untuk memadamkan api dan menghilangkan asap sudah selalu berusaha, maka dari itu yang belum kita kan berdoa, jadi harus ada doa dan perbuatan di lapangan," katanya, Rabu (28/10/15).

"Karena berusaha tanpa shalat dan berdoa tanpa berusaha maka keinginan untuk menghilangkan asap akan sulit terkabul," tambahnya.

Irman berharap, setelah dilaksanakan shalat istisqa ini agar Provinsi Jambi dapat di rahmatnya dengan menurunkan hujan kembali.

"Juga kita bersama berharap agar kebakaran lahan dan hutan serta kabut asap yang melanda Provinsi Jambi dapat segera berakhir dan masyarakat dapat kembali berakifitas dengan nyaman," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top