Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Sosok & Tokoh

PEMBERIAN GELAR ADAT KEPADA GUBERNUR JAMBI BESERTA ISTRI, BERLANGSUNG MERIAH

Minggu, 17 Desember 2017 | 18:45:01 WIB wib Dibaca: 576 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola beserta istrinya Sherrin Tharia di berikan gelar dari Lembaga Adat Melayu(LAM) Provinsi Jambi. Adapun gelar adat yang diberikan kepada gubernur jambi beserta istrinya ini yaitu Sri Paduko Anom Datuk Setio Negeri yang artinya, Pemimpin Muda yang Cerdas, visioner dan sangat setia Pada Negeri. Sementara Sherin Tharia digelari Karang Setio yang artinya Setia Pada Suami.

Pemberian gelar Adat ini dilangsungkan di Gedung Balairung Sari Minggu, (17/12/2017).

Zola mengungkapkan rasa terima kasih dan bahagianya karena telah dipercaya untuk gelar adat yang di berikan ini.

"setelah kami diberikan gelar adat ini tentu sangat bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada lembaga adat melayu Jambi dan ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami sekeluarga,"tuturnya.

Lanjut Zola, setelah diberikan gelar adat ini tentunya akan ada amanah yang lebih besar dan arti dari gelar adat itu adalah pemimpin muda yang dicintai rakyatnya dan bertanggung jawab untuk membangun daerahnya yaitu Jambi. 

"Tentu saya berterima kasih juga karena selama proses pembangunan telah didukung oleh masyarakat provinsi Jambi"ujarnya. 

Sebelum diberikan gelar adat, Gubernur Jambi beserta istri diarak menggunakan kapal Kajang Lako berkeliling disekitar kota Jambi, bersama ketua lembaga adat melayu Jambi.(Rif)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top