Minggu, 19 Mei 2019 |
Hukum & Kriminal

Pelaku Sindikat Jaringan Narkoba International Berhasil Dibekuk Oleh Ditresnarkoba Polda Jambi

Selasa, 14 Mei 2019 | 20:28:33 WIB wib Dibaca: 45 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi, kembali  berhasil  mengungkap dan Melakukan Penangkapan Terhadap Para Pelaku Tindak Pidana peredaran Narkotika, jaringan Internasional,
dimana dalam Hal tersebut, pihak Ditresnarkoba Polda Jambi, berhasil   mengamankan Sebanyak 4 orang  pelaku, Selain mengamankan Para Pelaku,
Ditresnarkoba Polda Jambi, juga turut menyita Barang bukti, Narkotika Jenis  Sabu dan Pil  Ekstasi  dengan Nilai Sebesar Rp 8 Miliar Rupiah.

Dimana Salah Seorang dari Para   pelaku,ini terpaksa ditembak oleh petugas lantaran berusaha  melarikan diri pada  saat terjadi penangkapan.

Dalam Pers Realese nya, Pada Hari ini, Selasa
(14/05/2019) Kapolda Jambi Irjen Pol Drs, Muchlis, AS.MH, Yang turut Di dampingi Oleh Dir Resnarkoba Polda Jambi,Kombes Pol Eka Wahyudianta,Serta Kabid Humas Polda Jambi,Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi,
Menjelaskan, Bahwa modus Dari Para Pelaku yang Berhasil Diamakan ini adalah  tergolong Modus  baru.Dimana dalam mengirim barang Haram tersebut,Para  pelaku ini  menggunakan dua unit Kendaraan mobil travel,jenis Kijang Inova.

Yang mana Untuk Kendaraan Mobil pertama yang membawa barang bukti sabu dan ekstasi tersebut, dan mobil kedua adalah sebagai pengawalan Untuk Mobil yang Membawa Barang Bukti tersebut, Ucap Irjen Pol Muchlis.

Dari Penangkapan ini, Ditresnarkoba Polda Jambi, berhasil juga mengamankan Empat Orang Pelaku, Yaitu Berinial AG dan RM, yang Merupakan Warga Kepulauan Riau,  Serta MR dan ER,Yang Merupakan Warga Kabupaten Tanjung jabung Barat, Jambi, Sambung Irjen Pol Muchlis.

Para Pelaku Ini merupakan Sindikat jaringan Internasional,
Dimana Barang buktinya, berupa Sabu-sabu seberat 1,3 kg dan pil Ekstasi,yang Dikemas Dalam kemasan tablet dan kapsul yang dibungkus warna merah putih berjumlah 12.511 butir. Bila ditotal,keseluruhan Barang Bukti Narkoba ini  nilainya mencapai  Rp 8 Miliar Rupiah,Jelas Kapolda Jambi,Irjen Pol Muchlis.

Terbongkarnya  Para Pelaku  jaringan Narkoba  Internasional ini, dilakukan Oleh  Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, dimana Awal nya adalah, Ketika  mendapatkan informasi dari masyarakat pada hari Minggu lalu.

Informasi tersebut menyebutkan, bahwa ada Mobil yang ingin melintas diduga membawa Narkotika, dan  melintasi Jambi dengan menggunakan dua kendaraan Travel jenis Kijang Innova.

Setelah mendapatkan Informasi Tersebut,Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi,langsung   bergerak  mengumpulkan Informasi tersebut, dan melakukan penyelidikan serta pengintaian.

Mulanya, petugas dari tim satu berhasil menangkap MR dan ER yang menggunakan mobil Innova nomor polisi BH 1786 AF di Pos PJR perbatasan Jambi-Palembang.

Dan pada Saat digeledah,Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi, tidak menemukan Barang Bukti Narkotika. Namun berhasil Menemukan Barang Bukti  percakapan di HP mereka sedang mengawal Narkotika,Tegas Irjen Pol Muchlis.

Dan Dari pengakuan keduanya, ada dua orang lagi membawa Barang Bukti Narkotika tersebut, Usai melakukan  Koordinasi, kemudian Tim dua mendatangi Wilayah Kawasan  Pal 10 dan mencari Ciri- ciri mobil yang disebutkan Oleh Kedua pelaku yang Berhasil Diamankan Terlebih dahulu.

Tidak lama kemudian, ketika melintasi Rumah Makan Garang Asem, yang berada sebelum Gapura Pal 10, Kota Jambi,Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi,melihat Mobil dengan Ciri-ciri yang dicari,Sedang  terparkir pada  Rumah makan tersebut.

Akan tetapi, Mobil tersebut dalam keadaan kosong. Ternyata, kedua penumpang Mobil itu masih berada di  dalam Rumah Makan Garang Asem.

Setelah Mengetahui ada polisi datang, salah seorang pelaku atas Inisial AG ini  melarikan diri, serta Tidak itu saja, Para  pelaku ini  juga membuang bungkus rokok yang berisi sabu yang dikemas dalam tempat kartu Masuk Hotel Aston.

Setelah itu Anggota Ditresnarkoba Pola Jambi pun langsung mengejar pelaku sambil Memberikan Tembakan Peringatan, Karena tidak menghiraukan dan tetap  berusaha melarikan diri, akhirnya Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi,Langsung mengeluarkan  tindakan tegas dan terukur.

Selanjutnya, kedua pelaku menunjukkan BB Sabu yang dibawanya di dalam mobil Kijang Innova warna silver bernomor polisi BH 1227 MY.

Akibat dari  perbuatannya tersebut  keempat Orang  pelaku ini  ditahan di sel tahanan Mapolda Jambi.dan  Keempatnya akan  terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara,Tutup kapolda Jambi,Irjen Pol Muchlis(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top