Selasa, 24 September 2019 |
Hukum & Kriminal

Pelaku Percobaan Pencurian AC Berhasil Dibekuk Oleh Tim Unit Reskrim Polsek Jelutung

Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:56:18 WIB wib Dibaca: 118 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Aksi percobaan tindak Pidana Pencurian, terjadi di sebuah rumah kontrakan milik M. Firdaus yang beralamat pada Jalan  Gajah Mada, Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Namun, aksi tersebut  berhasil digagalkan Oleh Tim Unit Reskrim Polsek Jelutung, dimana Satu orang pelaku berhasil  diamankan Oleh Unit Reskrim Polsek Jelutung.

Ketika Diwawancarai Para Awak Media, Selasa (27/08/2019)Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.S.I.k.MH, melalui Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen, yang turut Didampingi Oleh Kanit Reskrim Polsek Jelutung IPDA Budi Suwarto, mengatakan, Bahwa  Kejadian tersebut terjadi pada Tanggal (10/8/2019) yang lalu, pada sebuah Rumah kontrakan milik korban, yang berada dalam keadaan kosong.

Pelaku bernama Yanto ini, saat melihat rumah Korban dalam keadaan kosong tersebut langsung mencoba Untuk melancarkan aksinya tersebut dengan Memotong motong Pipa dari Kompresor AC yang ada Dirumah Korban tersebut, Ucap AKP Johan Christy Silaen.

Yang mana Pada Saat akan beraksi, Jelas  kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen,  Tiba- tiba di kawasan tersebut sedang terjadi Suatu Kecelakaan.

Saat itu, Korban dan Warga sekitar membantu korban kecelakaan tersebut, dan membawa korban ke rumah kontrakan miliknya.

Setelah sampai dirumah Kontrakan Milik Korban  Tiba tiba, korban ini melihat ada Pelaku yang Posisinya sedang berada di atas motor keluar dari Rumah Kontrakan Milik dari Korban tersebut, dan  pada Saat 
Ditanya Oleh Korban, Kamu ini Siapa, di duga lantaran Panik pelaku ini, langsung  melarikan diri tanpa mendapatkan hasil, Lanjut AKP Johan Christy Silaen.

Saat itu, sepeda motor yang merupakan milik dari Pelaku ini, tertinggal di dekat Kontrakan Milik Korban tersebut,  kemudian korban  melaporkan kejadian itu, ke Mapolsek Jelutung.

Yang mana Pelaku ini Sangat Terbilang pintar, Dimana Dirinya telah mengetahui akan di tangkap Oleh Pihak Kepolisian, sehingga Pelaku ini jarang pulang ke rumahnya.

Akan tetapi Tim Unit Reskrim Polsek Jelutung tidak Tinggal diam, dan  Terus memantau keberadaan dari Pelaku ini, di Rumahnya yang Berada di Kawasan The hok Kota Jambi.

Akhirnya, setelah kami meminta keterangan dari  Warga disekitaran Rumah Pelaku ini,  tentang Rutinitas Sehari-hari dari pelaku, Akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku beberapa waktu lalu Sekitar jam 04.00 WIB, kemungkinan pelaku ini Diduga Spesialis pencurian AC, Dikarenakan Pada 
saat kami amankan, didalam Rumah pelaku ini, banyak terdapat AC  beserta kompresor, Namun saat kami minta keterangan Pelaku, mengaku bekerja sebagai tukang AC, akan Tetapi kami tidak akan percaya begitu saja, karena kami masih mendalami kasus ini guna mengungkap sudah berapa kali Pelaku ini melakukan Perbuatannya tersebut,Tutup Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top