Kamis, 18 Juli 2019 |
Hukum & Kriminal - Daerah

Pelaku Jambret Diringkus Aparat

Senin, 29 Juni 2015 | 13:52:51 WIB wib Dibaca: 387 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Nasib malang menimpa Edi (37) warga Pasar Baru Bangko, belum sempat menikmati hasil jambretannya, ia (Edi) malah dibekuk aparat Sat Reskrim Polres Merangin, di Jalur Dua Kantor Bupati Merangin sekitar pukul 11.00 WIB Jumat kemarin (26/6).

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono yang dikonfirmasi Radar Sarko Minggu (28/6) membenarkan penangkapan tersebut, dan saat ini pelaku telah ditahan di sel Mapolres.

"Jumat kemarin, kami berhasil menangkap pelaku jambret di Jalur Dua Kantor Bupati, dan pelaku sudah kami amankan di sel," ungkap Ike Yulianto.

Diceritakannya, penangkapan ini bermula ketika seorang remaja perempuan yakni Suci (14) warga Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan bersama seorang temannya Neli (14) melintas di depan Gedung DPRD Merangin.

Tak beberapa lama kemudian, tiba-tiba pelaku (Edi) datang dari arah belakang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vega dengan Nopol BH 3646 UC, langsung merebut handphone milik Suci yang dipegang oleh Neli.

"Korbannya atas nama Suci, yang saat itu berboncengan bersama Neli di depan Gedung DPRD, kemudian pelaku ini datang dari belakang dan merebut handphone milik Suci yang dipegang oleh Neli," jelasnya.

Kemudian pelaku langsung kabur ke arah Kantor Bupati Merangin, dan korban (Suci) mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Sesampainya di depan Kantor Bupati, ada anggota Polres Merangin yang melintas, dan langsung menghadang pelaku.

"Pelaku langsung kami amankan ke Polres untuk diperiksa, sementara korban juga melaporkan kejadian tersebut ke SPK Polres," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan dua barang bukti berupa satu unit Handphone milik korban, dan satu unit sepeda motor pelaku."Barang buktinya juga kita amankan, guna penyelidikan selanjutnya," katanya.

Dan atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

"Akan kita  jerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara," pungkasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top