Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

PEDAGANG KEMBANG DI TPU SEKEREJO MENGELUH OMZET TURUN

Jumat, 01 September 2017 | 16:50:04 WIB wib Dibaca: 127 Pengunjung
ibu ita(59) pedagang kembang di tpu sukerejo, thehok jambi selatan

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI – Pedagang kembang yang biasa berjualan di bantaran depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukerejo, di kawasan thehok kecamatan jambi selatan mengeluh omzet mereka jauh menurun di bandingkan tahun lalu maupun di hari raya idul fitri kemarin.

Hal demikian diungkapkan salah satu pedagang kembang bernama Ita (59), ia menyebutkan jika pendapatan dari berjualan kembang yang diperuntukan bagi peziarah kubur ini jauh merosot dari sebelumnya. Bayangkan saja kata rita seperti di hari raya idul fitri kemarin ia bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

“sekarang lebaran idul adha ini jauh pak, sekarang baru dapat Rp150 ribu,”ungkap dia, Jumat (01/09/2017).

Meski rezeki itu hanya pas-pasan ia dapatkan, namun ia tak putus asa untuk berjualan bersama pedagang lainya. “ia mau gimana lagi pak, kembang kami beli juga,”ungkap ibu yang mengakui sudah puluhan tahun berjualan kembang di kawasan TPU Sukerejo itu.

Hal senada diungkapkan pedagang lainya, saat ini pendapatan mereka jauh menurun sebab selain para peziarah yang berkurang sebagian warga yang datang ke pemakaman tersebut ada yang telah membawa bunga dari rumah mereka.

“memang sepi sekarang ini mas, karena idul adha mungkin beda dengan lebaran idul fitri kemarin, sebagian peziarah banyak juga yang membawa dari rumah,”tukas pedagang lainya.(Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top