Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

PDAM Macet, di Keran Air Warga Tampung Air Gunakan Ember

Jumat, 18 September 2015 | 16:28:41 WIB wib Dibaca: 897 Pengunjung

Laporan Wartawan Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Musim kemarau yang melanda Kota Jambi beberapa bulan belakangan ini membuat debit sungai Batanghari menurun. Dampaknya, pasokan air ke rumah-rumah pelanggan melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Jambi menjadi macet.

Yahya, salah seorang warga Simpang Rimbo mengaku sejak beberapa hari terakhir suplai air bersih dari PDAM Tirta Mayang macet. Meskipun air hidup namun alirannya tidak masuk ke dalam bak mandi.

"Kadang hidup kadang juga macet, kalau pun hidup alirannya sangat kecil, dak masuk ke dalam bak," katannya sembari menampung air, Jumat (18/09).

Ia mengungkapkan dengan terpaksa menampung aliran air menggunakan keran yang berada di luar rumah. Pasalnya air bisa mengalir melalui keran dan menampung menggunakan ember. 

Bukan hanya dirinya melakukan hal tersebut, sebagian warga juga melakukan hal yang sama. Itu dilakukan guna mendapatkan air bersih untuk sehari-hari.

"Kami tampung melalui keran pakai ember kemudian terpaksa diangkut ke dalam rumah untuk dituangkan ke dalam bak," ungkapnya.

Ditambahkan Yahya, hidupnya air juga tak menentu, terkadang saat magrib maupun subuh. "Mau tak mau untuk dapatkan air terpaksa kita tampung gunakan ember," pungkasnya. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top