Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

Pawai Takrub MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 46 di-Merangin Lengang

Selasa, 12 Juli 2016 | 14:51:34 WIB wib Dibaca: 633 Pengunjung
Terlihat Pawai Takrub Sepi Dari Pengunjung


FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Sepertinya pawai takrub Musabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 46 yang diselengarakan di Kabupaten Merangin, lengang kurang meriah dari pengunjung.

Bahkan, masyarakat Kabupaten Merangin, sendiri sampai tidak tau bahwa kegiatan akbar itu dilakukan. Selain itu, kegiatan tersebut terlalu dipaksakan, diduga sangat banyak fasilitas dalam kegiatan belum terpasang dengan maksimal.

Lengang dan kurang meriahnya pawai takrub  MTQ ke 46 ini, disesali tokoh Merangin Damsir Karim ketika dibincangi media ini Selasa (12/07).

"Saya melihat kenapa pawai takrub sepi mengunjung, karena hari ini masyarakat Merangin, masih dalam suasana lebaran. Kemudian, masyarakat capek, lantaran usai liburan," ungkap Damsir.

Disamping itu, kata Damsir, tatacara sosialisi untuk mempromosi MTQ ini, gak begitu gencar. Contohnya, mulai dariawal hingga akhir pemberitaan tentang MTQ ini sangat minim.

" Humas Merangin, hanya mengakomodir sebagian kecil media. Sebagian besar tak terlibat dalam moment ini, seperti halnya media sosial dan media online" tambah Damsir.

Padahal tambah Damsir, selain media yang dilibatkan Medos dan media Online sangat berpungsi sekali untuk membantu promosi kegiatan akbar ini.

" Dalam hal ini, seharusnya humas tidak hanya melibatkan segelintir media saja, namun, juga harus melibatkan Medos, dan media Online," tegas Damsir.

Dilanjutkan Damsir, itu lah penyebabnya sehingga pawai takrub, MTQ ini lengang. Selain kurang promosi mengunakan Medsos dan Online, bagian Humas Setda Merangin, juga lemah dalam mensosialisikan iven akbar ini.

" Inilah penyebab kurang meriahnya pawai takrub MTQ ini, karena humasnya sangat lemah mensosialisasi kegiatan ini dari awal," pungkasnya. (Han)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top