Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Patron Ajak Masyarakat Tolak Ormas Peta di Jambi

Jumat, 05 Februari 2016 | 15:03:04 WIB wib Dibaca: 860 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Jumat (05/02) pagi, puluhan masa yang mengatasnamakan dirinya Patriot Nasional (Patron), mengelar aksi damai dan menyatakan sikap menolak dan membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Tanah Air (Peta), di depan Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi.

Dalam orasinya, Patron mengajak lapisan masyarakat khususnya di Provinsi Jambi agar menolak keberadaan Ormas Peta di Jambi, karena Patron menilai ormas tersebut diduga terindikasi oleh ISIS. Oeh karena itu, Ormas Peta dilarang berada di Indonesia terutana di Jambi.

"Ormas peta diboncengi oleh ISIS, bubarkan Peta," ujar Azmir selaku ketua Patron.

Selain itu, Patron juga menuntut kepada pihak Kesbangpol Provinsi Jambi agar mencabut izin ormas Peta itu, karena ormas tersebut diduga telah diboncengi ISIS.

Sementara Ali Dasril, Kepala Kesbangpol Jambi mengatakan, Ormas Peta tidak terdata dan tidak terdaftar di Kesbangpol Provinsi Jambi. "Dan kalau mereka akan mendaftar, kita tentu akan selektif, kita akan menolaknya," kata Ali Dasril, saat menanggapi para pendemo.

"Kita juga telah mendapatkan informasi rencana mereka mendeklarasikan di taman makam pahlawan, tapi kita tidak akan memberikan izin, begitu juga dengan Kapolda tidak akan memberi ijin untuk mendeklarasikan," tutupnya. (Tso)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top