Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Advetorial

Para Istri Menteri (OASE) Banga Melihat Hasil Pengerajin Jambi

Minggu, 21 Desember 2014 | 19:55:32 WIB wib Dibaca: 3592 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kunjungan Para Istri Menteri Kali ini sangat membawa keberuntungan Bagi pengerajin, batik, makanan Khas Jambi yang berada di kota Jambi dan Dekranasda Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri, Saat mendampingi para Istri Menteri yang tergabung OASE Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja berkunjung pada Dekranasda Provinsi Jambi. Sabtu (20/12) Sore.

Para istri menteri ini berjumlah 9 orang, ikut dalam rombongan rangkaian kegiatan (HKSN) yang dibuka langsung oleh Menko Kemaritiman Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, usai acara pembukaan para Istri Menteri ini yang tergabung OASE melakukan kunjungan ke Dekranasda Provinsi Jambi yang berada di thehok,

Pada kesempatan ini Ketua BKOW Provinsi Jambi j Hj. Rohimah Fachrori, Lovia Ridham serta para anggota Dharma wanita Provinsi Jambi juga ikut mendampingi ibu menteri.

Adapun para Istri Menteri tersebut diantaranya, Ibu Farida Praktikno, Mensesnek, Velly Elvin (Pan RB), Anna Tedjo Edhi (Menko Polkam), Daisy Andi Widjajanto ( Sekretaris Kabinet), Andreska Saleh Husen (mentri Perindustrian), Bintang Puspa yoda (mentri koperasi dan UKM), Yulfani (Bapenas), Kartika Basuki (men PU dan Pera), Nining Susilo(kominko Kemaritiman), Aisyah (sosial).

Dekranasda Provinsi Jambi telah menyediakan semua bentuk makanan Khas Jambi serta aneka macam oleh-oleh kerajinan dan Batik Jambi juga Tas Kulit, untuk diperdagangkan.

Pada saat diwawancarai Istri Menteri Koperasi dan UKM Bintang Puspa Yoda menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi sekali kinerja yang telah dilakukan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri yang telah bersusah payah Pembinaan yang telah dilakukan kepada pengerajin dan UKM yang berada di-Provinsi Jambi." dari hasil pengerajin sangat termotivasi dalam berkarya, ini dapat dilihat semua motif dan corak batik jambi sangat bagus dan bermutu tinggi, kaya dengan Warna, kaya dengan corak, ini perlu kerjasama dengan koperasi yang berada dijambi serta dicarikan solusi pemasarannya secara bersama," jelas Bintang.

Selain itu Bintang juga menjelaskan, dari hasil kerajinan ini semuanya bagus," Semua hasil kerajinan sangat diminati oleh para istri menteri

Selain itu Hj. Yusniana Hasan Basri  minta sama Pemerintah Pusat untuk selalu memperhatikan para UKM dan Penggerajin di daerah," saya berharap Kepada pemerintah Pusat selalu memperhatikan para perajin dan UKM dan permasalahan modal untuk Koperasi. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top