Jumat, 18 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

PAK CAMAT DAN PETUGAS TRANTIB KECAMATAN PASAR JAMBI GERUDUK MARKAS WARIA

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 17:07:37 WIB wib Dibaca: 1632 Pengunjung
sejumlah waria,psk dan anak jalanan yang berhasil diamankan trantib pasar

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Jumat malam tadi (19/08) Petugas gabungan dari forum pimpinan tingkat kecamatan (forkompincam) dan trantib kecamatan pasar kota Jambi melakukan razia pekat, razia dengan sasaran adalah waria, Psk dan sejumlah anak jalanan. Alhasil dalam kegiatan yang dipimpin langsung Camat pasar Mustari Afandi itu berhasil menggeruduk markas para dimana waria itu tinggal tepatnya dikawasan kampung manggis simpang makalam, tidak hanya itu saat dilakukanya pegggeledahan di dalam kamar banyak di temukan alat kontrasepsi (kondom).

Mustari menyebutkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini mengingat banyaknya laporan masyarakat akan keresahan para waria yang kerap mangkal di sejumlah tempat, selain itu rumah kosan yang mereka huni di duga kerap dijadikan prostitusi terselebung.

Saat dilakukanya penyisian ke sejumlah kamar kos, para waria ini pun menolak untuk diamankan bahkan saat di interogasi petugas mereka berkilah sebagai waria. Namun hal tersebut tidak membuat mereka aman dari penertiban ini, Camat pasar yang langsung turun ke lokasi saat melakukan penggeledahan berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan bahwa mereka ini adalah para waria.

“ini apo wig, kondom sepatu ? punyo siapo masih jugo kau nak ngelak?,”’ tegas mustari.

Merasa tidak berkutik salah seorang warian sapaan anggun ini mengakui mereka waria dan setelah didata petugas mereka langsung diamankan dan di giring kedalam mobil patrol trantib.

Tidak itu saja, dikamar selanjutnya diamankan seorang waria, sebelum di gubris kamarnya dia berpura-pura tidur untuk mengelabui petugas, namun hal itu tidak mengurungkan petugas trantib untuk mengamankannya, didalam kamar kosan tersebut saat dilakukan penggeledahan juga banyak ditemukan alat kontrasepsi.

 “iya pak punya kami. Untuk pelanggan kami kasih kondom ni,” ujar anggun salah seorang waria tersebut.

Penggeledahan dilakukan petugas untuk mencari waria cukup menarik perhatian masyarakat bahkan pengguna jalan, setidaknya dalam kosan yang berada di simpang makalam ini ada 4 waria yang diamankan petugas.

Selain mengamankan waria, daam kegiatan penertiban ini petugas turut mengamankan 3 psk, selain itu ada 7 orang anak jalan ikut diamankan, mereka selanjutnya di bawa ke kantor camat pasar untuk dilakukan pendataan.

Sebagai tindak lanjut camat pasar akan menyerahkan hasil tangkapan mereka ini ke Dinas Sosial Kota Jambi. Sebelum dilakukan serah terima dan memberikan efek jera terhadap para waria dan anak jalanan ini mereka terlebih dahulu digunduli. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top