Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

OJK: TABUNGAN PELAJAR DI JAMBI 339.321 REKENING

Kamis, 18 Januari 2018 | 10:41:55 WIB wib Dibaca: 270 Pengunjung
gambar ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, menyebutkan program tabungan simpanan pelajar (SimPel) di provinsi ini hingga 31 Desember 2017 mencapai 339.321 rekening. "Dengan realisasi tersebut menandakan budaya menabung dari pelajar sudah mulai meningkat, karena sekarang mau nabung sudah mudah, mereka (pelajar) tinggal ke Bank untuk pembuat rekening SimPel," kata Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin di Jambi, Kamis.

Dari total jumlah rekening SimPel tersebut kata dia, total dana yang ditabung melalui program itu mencapai Rp62,7 miliar.

Program tabungan SimPel itu kata Endang menjelaskan, merupakan salah satu produk perbankan yang dikhususkan kepada pelajar, mulai dari PAUD hingga tingkat SLTA sederajat.

"Saat ini, proses pembukaan rekening SimPel telah dipermudah, yakni cukup datang ke Bank penyelenggara tabungan SimPel dengan membawa kartu tanda pelajar," katanya.

Namun sebelumnya dalam program itu, perbankan harus bekerjasama terlebih dahulu dengan pihak sekolah untuk pembukaan tabungan SimPel. Sementara itu, untuk terus menambah dan meningkatkan kesadaran para pelajar, pihaknya mengupayakan peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan dengan melakukan kegiatan edukasi keuangan kepada pelajar.

Menurut Endang, budaya menabung harus mulai ditanamkan kepada anak-anak sejak dini guna meningkatkan kesejahteraan pada masa mendatang.

"Dengan edukasi yang kami berikan, pelajar bisa mengetahui terkait produk dan jasa keuangan. Selain itu dapat menumbuhkan kesadaran bagi pelajar pentingnya budaya menabung sejak dini," katanya menambahkan.(*)

 

Sumber : Antara

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top