Jumat, 23 Agustus 2019 |
Peristiwa & Umum - Daerah

Mustakim Nyaris Tewas Tertimbun Longsor di Lokasi Dompeng

Rabu, 02 September 2015 | 10:29:36 WIB wib Dibaca: 2114 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Warga Desa Mudo Kecamatan Bangko mendadak gempar setelah mengetahui, warganya Mustakim (17) tertimpa longsor di lokasi dompeng sekitar pukul 20.30 WIB Senin (31/8).

Beruntung, Mustakim hanya mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya. Akibat peristiwa itu, ia terpaksa harus menjalani perawatan intensif di RSUD Kol Abundjani Bangko.

Kepala Polisi Resort Merangin Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP),  Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono yang mengamin insiden itu, namun pihaknya saat ini masih melakukan proses penyelidikan.

“Betul ada seorang pemuda tertimbun longsor, kini korban tersebut masih dirawat di RSUD Klonel Abundjani Bangko,” kata Ike.

Ike menceritakan, peristiwa ini terjadi ketika korban bersama orang tuanya sedang mendulang emas di bekas lobang galian dompeng. Sedang menggali tiba-tiba tebing di dekat korban runtuh hingga menimpa korban.

Kejadian naas itu terjadi sempat disaksikan orang tua korban, beserta warga lain. Mereka sempat  panik, dan berusaha menyelamatkan korban. Kemudian langsung membawanya ke RSUD Kol Abundjani Bangko.

“Korban ini bersama orang tuanya sedang mendulang emas di lobang bekas galian dompeng, tiba-tiba tebing yang berada didekat korban runtuh dan langsung menimbun korban, kemudian orang tuanya bersama warga lain, langsung membawa korban ke RSUD,” jelasnya.

Pihaknya yang mendapat kabar tersebut, segera meluncur ke RSUD untuk mengecek kondisi korban. Ternyata akibat kejadian tersebut, korban menderita luka-luka, dan masih dirawat di RSUD.

“Jadi kami langsung ke RSUD, untuk mencari informasi, setelah kami lihat, korban menderita luka-luka di beberapa bagian tubuhnya,” katanya.

Untuk itu, akibat kejadian tersebut, ia menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak melakukan aktivitas Peti maupun mendulang di bekas galian dompeng, karena bisa berakibat fatal.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas Peti, maupun mendulang emas di dekat lobang galian dompeng, karena beresiko berbahaya bagi keselamatan,” pungkasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top