Senin, 23 April 2018 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

MUSRENBANG, HIPMI BATANGHARI BERIKAN MASUKAN POSITIF KEPADA PEMERINTAH DAERAH

Rabu, 07 Maret 2018 | 11:56:20 WIB wib Dibaca: 283 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, BATANGHARI - Himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) kabupaten batanghari selasa (06/03/2018) kemarin mengikuti acara Musrenbang yang di selenggarakan pemkab batanghari di gedung pemuda muara bulian.

Fadlan Helmi, SE selaku utusan dari Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Batanghari dalam musrenbang session tanya jawab mempertanyakan dua hal yang dianggap krusial saat ini, pertama terkait dengan adanya aset daerah baik itu yang bersifat pelayanan dan bisnis yang masih belum optimal pemanfaatannya dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD). seperti taman bebekan dan sarana olahraga yang telah dibuat.

"kita ikut prihatin melihat adanya beberapa sarana prasarana yang kurang optimal pemamfaatannya, mudah-mudahan kedepan ada regulasi yang mengatur agar sarana tersebut dapat di kelola oleh pihak ke tiga sepeti ormas dan himpunan-himpunan yang ada di Kabupaten Batang Hari" ujarnya.

Memberi masukan dan saran terkait permasalahan yang sedang viral terkait armada angkutan batu bara,Walaupun sudah ada wacana dan kebijakan Pemerintah Daerah terkait jalur khusus armada batu bara, tetapi itu akan membutuhkan dana & waktu yang tidak sedikit.

Fadlan juga menyarankan agar memanfaatkan sarana jalan yang sudah ada yaitu jalan lingkar yang masuk dari Kelurahan Sridadi melewati RT.10 Kelurahan Pasar Baru dan keluar di simpang TPA/PAL V SMIK kemudian diarahkan menuju kota jambi melalui jalan lintas tempino.

Berdasarkan hasil pengecekan dilokasi sepanjang jalan lingkar memang dibutuhkan perbaikan dan pemapasan beberapa titik jalan yang rusak dan tanjakan tinggi.

"Jika jalur lintasan armada batu bara dan mobil barang lainnya dialihkan melalui jalan lingkar saya yakin akan mengurangi kemacetan dan inshaALLAH akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh mobil angkutan barang," tegasnya.

Terakhir Fadlan memberikan apresiasi atas sambutan dari Kepala BAPPEDA Kab.Batang Hari Ir.H. Rm.Mulawarmansyah, M.Si terkait kesiapan BPC HIPMI untuk diberi ruang berkontribusi dalam pembangunan daerah, yang mana beliau akan mengupayakan sinergi dan keterlibatan BPC HIPMI Kabupaten Batanghari dalam bidang Kewirausahaan baik berbentuk pelatihan maupun bantuan terhadap entrepreneurship yang dianggap layak untuk di kembangkan di tahun 2018 ini.(Rge)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top