Rabu, 17 Juli 2019 |
FokusJambi

MUI Gelar Pertemuan Bersama Para ulama dan Tokoh Masyarakat Jambi Se-Provinsi Jambi

Selasa, 14 Mei 2019 | 20:16:16 WIB wib Dibaca: 150 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI Pada hari Selasa, Tanggal 14 Mei 2019, Sekira Pukul 16.00 Wib, Bertempat di Bengkirai Room Lantai 3 Hotel BW Luxury Jl. Soekarno Hatta Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan Kota Jambi. Telah berlangsung kegiatan Multaqo Bersama para Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren, Cendekiawan Muslim, Akademisi, Lembaga Adat dan Tokoh Masyarakat Jambi Se-Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh :

1.    Ketua MUI Provinsi Jambi bapak Dr. H. Hadri Hasan, MA
2.    Ketua NU Provinsi Jambi bapak KH. Aminullah, A.Md
3.    Ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi bapak H. Suhaimin Chan
4.    Ketua FKUB Provinsi Jambi bapak Prof. Dr. Hasbi Umar, M.A
5.    Ketua Robithoh Allawiyyin Jambi bapak Habib Helmy Bin Muhammad Baraqbah
6.    Ketua Forum Ponpes Provinsi Jambi bapak Buya Margutin
7.    Akademisi Unja bapak Dr. Supian Ramli, M.Ag
8.    Ketua ICMI Organisasi Wilayah Jambi bapak Prof. Dr. H. Mukhtar Latif, M.Pd
9.    Ketua LAM Provinsi Jambi bapak Drs. Hasip Kalimuddin Syam
10.    Tokoh Masyarakat bapak Dr. Umar Yusuf
11.    Perwakilan Ponpes Ash-Shidiqi Paal 5 bapak KH. Drs. Syaikhon Abdurrahman Fatih
12.    Perwakilan Ansor Provinsi Jambi
13.    Banser
14.    PMII
15.    HMI
16.    KAMMI
17.    Forum Ormas
18.    Serta awak Media
Dengan jumlah peserta ± 100 orang.

Susunan acara dalam kegiatan tersebut yaitu :

1.    Pembukaan/ MC
2.    Pembacaan Ayat Suci Al-Quran
3.    Menyanyikan lagu Indonesia Raya
4.    Laporan Ketua Panitia Dr. H. Hadri Hasan, MA Ketua MUI Prov Jambi dalam Sambutannya Menyampaikan Tidak ada satu negarapun di dunia yang dapat menyayingi jumlah muslimnya Indonesia yang luas wilayahnya luar biasa, yang jumlah Masyarakat nya luar biasa, yang jumlah bahasa yang beranekaragam, Berbagai suku yang menghuni tanah Indonesia yang luar biasa, tidak ada harapan lain kita dari pertemuan ini semoga silaturahmi ini akan dapat memberikan rasa nyaman.
Inti dari Pertemuan ini semoga terciptanya kedamaian paling tidak untuk masyarakat kita di Jambi pasca pemilihan Umum. 
5.    Pernyataan sikap dari Narasumber :

a). Ketua NU Prov Jambi : 
Sebelum Acara ini kita sudah ada pertemuan juga dilaksanakan seluruh komponen bahkan dari Tim Pemenangan 01 dan Pemenangan 02 dan seluruh juga dari majelis ulama, organisasi kemasyarakatan. kita telah bertemu dan kita sepakat menjaga situasi yang kondusif terutama di provinsi Jambi tetap merajut kesejukan kedamaian di provinsi Jambi dengan kesepakatan pada waktu itu kita tetap akan menanti menunggu hasil perhitungan suara terakhir Oleh KPU. 

b). Ketua Muhammadiyah Prov Jambi :
Kita tidak ingin pergolakan seperti belakang ,katakanlah tahun 98 kemarin, hancur di sana sini, kemudian mulai lagi membangun tatanan baru , padahal membabangun baru itu semenjak tahun 45 sampai sekarang. rangka pembangunan kita belum sampai kepada titik puncak kejayaan kita itu dan kami menghimbau dan mengingatkan kepada komponen masyarakat kita dan di seluruh masyarakat kita di provinsi Jambi pertama kami dari warga Muhammadiyah dan organisasi otonom yang ada di dalamnya kita jadikan Jambi ini sebagai contoh tauladan bagi nasional bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di negara kesatuan republik Indonesia. 

c). Ketua Lembaga Adat Prov Jambi :
Kita Menyerukan untuk kita bersatu tapi kadang kita lupa anak-anak kita di rumah ,menurut saya atau pesan dari pada pengurus lembaga adat provinsi Jambi baik kita jaga anak-anak kita jaga pendidikan kita kepada yang telah diberi amanah oleh Allah subhanahu wa ta'ala menjadi pimpinan di provinsi Jambi, jadi wakil Provinsi Jambi di pusat . perjuangkanlah Jambi ini menjadi sama seperti bagaimana provinsi di Sumatera yang lain. 
Berjuanglah untuk Provinsi Ini. Untuk Provinsi Jambi yang lebih maju.
Siapapun yang jadi presiden kita itu adalah Titipan Alloh yang Harus kita Patuhi.

d). Ketua Forum Pimpinan Ponpes :
Keprihatinan kita dari akademisi kaum pondok pesantren, bahwa pilpres kali ini sangat memprihatinkan bagi kaum santri, rasa takzim dan hormat kita kepada para Kiyai terkikis gara-gara fenomena pilpres tahun ini. sehingga kebiasaan di pondok kita takzim hormat jangankan membantah, perlu diketahui ada 650 pondok pesantren kita berharap melalui corong corong pondok pesantren ini memberi kedamaian pemahaman kepada umat sehingga tidak terkontaminasi dan cepat terpengaruh dengan isu-isu kami dari pondok pesantren yakin betul bapak Ibu bahwa semua apapun yang di muka bumi ini atas kehendak dan takdir Allah.

e). Akademisi Unja : 
Siapapun yang terpilih termasuk presidennya saya sangat haqqul yakin pak Jokowi negarawan Pak Prabowo negarawan kyai ma'ruf negarawan Pak sandi negarawan kita berdoa insyaallah keluar dari hati kecil mereka masing-masing tidak mungkin mereka mengorbankan bangsa dan negara hanya untuk kepentingan golongan pribadi atau kepentingan sesaat mahal harganya kalau Indonesia dibawa ke hal-hal yang negatif sampai turun ke jalan apalagi yang sering didengungkan ya kita tentu sangat tidak mengharapkan ini Indonesia sesungguhnya sudah teruji menurut saya keunggulan Indonesia kita sudah biasa hidup berbeda-beda. kita bisa saling bergenggaman tangan antara satu dengan yang lain yang itu sebenarnya dalam pemahaman kita yang lebih luas adalah ukhuwah yang lebih tinggi sesama umat Islam kita ukhuwah islamiyah sesama bangsa Indonesia kita ukhuwah wathoniyah sesama warga umat manusia kita ukhuwah basyariyah sesama makhluk Allah pun kita ukhuwah uluhiyah. 

f). Ketua FKUB Prov Jambi : 
Kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah lainnya yang perlu kita rajut yang perlu kita pertahankan dan oleh karena itu dalam rangka membina dalam rangka melaksanakan pembangunan di negara ini.
pemimpin-pemimpin agama dan pemuka-pemuka agama harus mendamaikan harus dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya yang paling penting kami sampaikan adalah bahwa agama dengan agama lainya.

g). ICMI Cendikiawan muslim : 
Demi Persatuan bangsa kami menolak tindakan-tindakan konstitusional termasuk gerakan Pieter power sehingga menimbulkan perselisihan sesama saudara sebangsa dan setanah air kami menghimbau Mari kita menghormati setiap tahapan pemilu 2019 dengan cara menunggu hasil perhitungan suara KPU pusat pada tanggal 22 Mei 2019. Damai itu Indah.
 
h). Tokoh masyarakat Jambi :
kita yakin Jambi insya Allah aman , ada persatuan kita yang agak terganggu Mari kita jemput yang terganggu dikit itu mungkin ada silaturahim yang agak renggang. 
Dalam pemilihan presiden ini bahwa sesungguhnya yang menang itu adalah kita semua yang menang itu adalah rakyat di Indonesia. Apapun Keputusan KPU itulah yang kita Dukung.(red)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top