Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

MOBIL ANGKUTAN BATUBARA MERESAHKAN WARGA, BUPATI SYAHIRSAH AKAN LAKUKAN KORDINASI DENGAN PROVINSI

Jumat, 02 Maret 2018 | 16:18:16 WIB wib Dibaca: 382 Pengunjung
Bupati Batanghari Syahirsah

FOKUSJAMBI.COM, BATANGHARI - Maraknya mobil angkutan batu bara yang melintasi kabupaten BatangHari siang baik pun malam hari dengan cara berkonvoi membuat masyarakat merasa resah karena mengganggu aktivitas perjalanan lalu lintas, bahkan sering terjadinya kecelakaan maut seperti bebepa hari lalu.

Permasalahanya angkutan truk batu bara yang terus menjadi polemik di masyarakat, terutama Kabupaten Batanghari, Bupati Syahirsyah akhirnya angkat bicara.

"Kalau ditanya keinginan sayo bagaimana, sayo mau truk batu bara tidak lagi boleh melintas di Batanghari, Namun tidak juga bisa seperti itu karena itu merupakan jalan nasional," ujar orang nomor satu di batanghari ini kepada Awak media, kemarin.

Sejak awal Bupati batanghari juga merasa keberatan dengan keadaan tersebut, karena Kabupaten Batanghari hanya sebagai perlintasan angkutan batu bara dan hanya mendapat kan polusi udara.

"Meski demikian, justru kita yang banyak merasakan dampak buruk dari keberadaan angkutan batu bara tersebut," ujarnya.

Syahirsah juga mengatakan akan segera melakukan koordinasi bersama pemerintah provinsi utuk mencari solusi  agar masyarakat kita yang tidak menjadi korban sementara PAD yang lain menikmati.

"Karena tentunya yang mendapat PAD mereka dari daerah atau kabupaten penghasil itu sendiri, Sementara kita mendapat apa tidak ada, Kita akan berkoordinasi lagilah," tutupnya.(Rge)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top