Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

MILIKI 14 PAKET SABU, DUA PEGAWAI HONORER DPRD KOTA JAMBI DI TANGKAP BNN KOTA JAMBI

Senin, 30 Januari 2017 | 18:42:33 WIB wib Dibaca: 645 Pengunjung
Kepala BNN Kota Jambi AKBP AKBP Tri Setiyadi saat menginterogasi tersangka MR(28)

 

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI – Dua orang pegawai honorer di komisi II DPRD Kota di tangkap anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) kota jambi karena kedapatan memiliki atau menyimpan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 14 paket.

Kedua pelaku narkoba tersebut berinisial MI (26), dan salah satu petugas Pamdal DPRD Kota jambi inisial MR(28)

Kepala BNN Kota Jambi AKBP AKBP Tri Setiyadi menjelaskan, penangkapan terhadap kedua oknum Honorer tersebut berlangsung pada Selasa (24/01) lalu, sekira pukul 10.30 Wib, di jalan PangLima Polim, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur .

Penangkapan Berawal saat pihak BNN Kota jambi mendapatkan Informasi, yang menyebutkan bahwa diseputaran TKP kerap terjadi transaksi Narkotika. Setelah di tindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan, akhirnya MI (26) yang saat itu sedang berada di kediamanya berhasil diamankan petugas,” Saat kita mendatangi lokasi tersangka saat itu sedang membungkus narkoba ke bungkus rokok namun karena menyadari kedatangan kita makanya sabu sempat dibuang atau dibuyarkannya,” tukas Tri kepada sejumlah wartawan, Senin (30/01).

Saat itupun MI langsung diamankan petugas BNN kota jambi, setelah dilakukan interogasi ditemukan 14 paket narkotika diduga jenis Sabu.“Sementara rekanya MR (28) berhasil diamankan jumat (27/01) kemarin saat dirinya tengah bertugas,” sambung Tri.

Informasi yang diperoleh dari kepala BNN Kota jambi, MI (26) saat ini sudah diserahkan atau dilakukan penahanan di lapas kelas II A jambi, sementara untuk MR (28) masih dilakukan penyelidikan lanjut di kantor BNN kota jambi.

MR mengaku bahwa Sabu tersebut diedarkan keteman-temannya dngan harga bervariatif. Dia pun menampik kalau sabu tersebut di edarkannya di lingkungan DPRD Kota Jambi.“Mualai dari 100 ribu perpaket, jual ke teman diluar aja pak,” sebut MR

Tri menyebutkan, kedua tersangka ini merupakan pengedar dan saat ini masih dilakukan pengembangan lebih lanjut terkait dari mana mereka mendapatkan barang tersebut dan dijual kemana.

Atas perbuatanya MI yang merupakan honorer di komisi II DPRD Kota Jambi dikenakan pasal pasal 112 dan 114 tentang Narkotika, sedangkan MR dikenakan pasal 114 dengan ancaman Minimal 6 tahun penjara. (Uti)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top