Minggu, 25 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Kesehatan & Gaya Hidup

Meski Kabut Asap, Penderita ISPA Belum Alami Peningkatan

Jumat, 21 Agustus 2015 | 14:32:59 WIB wib Dibaca: 564 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokusjambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kabut asap akibat kebakaran hutan di beberapa daerah Provinsi Jambi cukup tinggi, karena berdampak ke daerah sekitarnya. Untungnya, meskipun saat ini Kota Jambi juga diselimuti kabut asap kasus penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) di Kota Jambi belum menunjukkan adanya peningkatan tajam.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi dr Ida Yuliati. Ia mengaku saat ini Kota Jambi memang diselimuti kabut asap, namun kabut asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan tidak begitu pekat ataupun tebal.

Sejauh ini kata Ida belum ada peningkatan tajam penderita penyakit ISPA di Kota Jambi yang ditimbulkan oleh kabut asap. Baik itu penderita berasal dari Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas.

"Meski kabut asap saat ini selimuti Kota Jambi, namun berdasarkan laporan dari RS dan Puskesmas penderita ISPA belum ada peningkatan tajam," ungkapnya.

Ida menambahkan, meskipun hingga kini jumlah penderita ISPA tidak mengalami peningkatan, namun masyarakat dihimbau tetap harus waspada dengan kabut asap tersebut.

"Kalau bisa bila aktivitas di luar rumah gunakan masker," pungkasnya. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top