Kamis, 27 Juni 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Menyambut Tahun Baru Pemkab Potong 2 Ekor Kerbau

Kamis, 31 Desember 2015 | 15:09:06 WIB wib Dibaca: 637 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dalam pergantian akhir tahun 2015 yang hanya tinggal beberapa jam lagi, dan menyambut tahun baru 2016, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tidak melakukan hiburan seperti tahun sebelumnya, biasanya setiap perayaan tahun baru Pemkab Sarolangun selalu mendatangkan artis terkenal dari ibu kota, namun kali ini, dalam perayaan pergantian tahun Pemkab menggelar acara zikir akbar bersama ustazd Abdul Syukur Yusuf yang datang dari jakarta di Mesjid Al-Falah.

"Dalam rangka pergantian tahun ini pemerintah kabupaten gelar berzikir bersama dan potong dua ekor kerbau,” ujar Kepala Bagian Humas Setda Sarolangun H.Saipullah, Kamis (31/12).

Kegiatan tersebut lanjut Saipul, memang sudah keinginan Bupati, sebab berzikir bersama banyak manfaat yang dirasakan, terutama bagi masyarakat luas, lagian Kabupaten Sarolangun mayoritas penduduknya muslim.

"Iya dari pada mendatangkan artis ibu kota, lebih baik berzikir bersama, hal ini memang keinginan dari Bupati, biar beda dari sebelumnya,” beber pria pernah menjabat Camat Batang Asai .

Namun dalam perayaan tahun baru nanti, selain berzikir bersama Pemerintah kabupaten Sarolangun tetap memainkan Kembang api.

"Kalau kembang api tetap digunakan, dan kembang api nanti kita letakkan di ancol satu titik, dan tepian cik minah dua titik, satunya dekat jembatan akar, dan satu lagi di Jembatan beatrix, nantinya tiga titik kembang api ini akan ketemu tiga diatas, dan juga sekaligus mengenal icon Kabupaten Sarolangun yang baru yakni taman tepian cik minah itu,” pungkasnya. (Ajk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top