Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Sosok & Tokoh

Mau Jadi Polisi Seumur Hidup

Sabtu, 14 Februari 2015 | 11:12:47 WIB wib Dibaca: 5092 Pengunjung
Yosva Rengga

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -  Bripda Yosva Rengga demikian nama lengkapnya yang sejak tahun 2012 berhasil dengan cita-citanya, lulus sebagai anggota kepolisian RI. Sejak kelulusannya, polisi muda ini tergabung dalam keluarga besar Polda Jambi  di kesatuan team elite BA.Ditsabhara Polda jambi hingga kini.

Yosva demikian panggilan singkat polisi ramah pemilik akun facebook bernama Yosva Rengga ini, yang sejak bertugas di Sabhara dengan tugas menyelenggarakan kegiatan Turjawali, bantuan satwa, pengamanan unjuk rasa dan pengendalian massa tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan baginya.

Kepeada fokusjambi.com Yosva putra Sulung dari pasangan Kharudin dan Yetti Rendra cukup bangga dengan tugas mulianya tersebut,  karena dapat bersentuhan lansung dengan masyarakat di berbagai daerah tentu pula dengan culture yang berbeda. “Membuat rasa aman dan bersentuhan lansung dengan masyarakat saat konflik itu adalah bahagianya jadi Sabhara,” tutur Yosva.

Terlahir dari tipikal seorang ayah yang suka mengayomi masyarakat, dengan pengalaman bermasyarakat pernah di percaya menjadi kepala desa kelahirannya, ternyata sifat mengayomi masyarakat itu juga terwarisi oleh Bripda Yosva.

Saat di Tanya, selain jadi polisi, apa lagi cita-cita anda? Yosva kelahiran juni 1993 di kerinci mengatakan. “cita-cita saya selanjutnya mau jadi polisi seumur hidup,”  tegas Yosva angkatan 36 nusantara tersebut.(nil)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top