Senin, 17 Juni 2019 |
Hukum & Kriminal

Mantap!! Belasan Kubik Kayu Ilegal Dan Satu Unit Kapal Pompong Berhasil Diamankan Ditpolairud Polda Jambi

Minggu, 14 April 2019 | 23:07:04 WIB wib Dibaca: 778 Pengunjung
Belasan Kubik Kayu Dan Satu Unit Kapal Motor Pompong Tanpa Dokumen Resmi Berhasil Diamankan Oleh Ditpolairud Polda Jambi.

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Apa yang Telah dilakukan Oleh Pihak Kepolisian Polda Jambi, dalam Hal ini Direktorat Polisi Air Dan Udara(Ditpolairud) Polda Jambi, telah seharusnya mendapatkan Kata Pujian sekaligus acungan jempol, dikarenakan Personil Ditpolairud  polda Jambi berhasil melakukan penangkapan dan Sekaligus mengamankan Belasan Kubik Kayu Meranti Campuran yang  tidak memiliki Dokumen yang Resmi.

Ketika Dikonfirmasi Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Fauzi Bakti,Minggu
(14/04/2019) menjelaskan,Bahwa penangkapan Terhadap 1 Unit Kapal pompong  tanpa Nama yang mengangkut kurang Lebih 12 Kubik  Kayu meranti campuran tanpa Dokumen ini  ,dilakukan oleh Personil Kapal Patroli No 2008 Ditpolairud Polda Jambi, diwilayah perairan Kabupaten Tanjab timur pada Hari Rabu Tanggal 10 April 2019 sekira pada pukul 22.30 Wib, Ucap Kombes Pol Fauzi Bakti.

dimana Kayu-kayu ini berasal dari Kabupaten Lingga Provinsi Riau dengan tujuan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Lanjut Kombes Pol Fauzi Bakti.

Dari Hasil  pemeriksaan kami  Kayu-kayu Meranti campuran ini beserta alat pengangkut nya berupa 1 Unit kapal pompong ini  ternyata tidak dilengkapi oleh dokumen yang Resmi Sambung Kombes Pol Fauzi Bakti.

Dan Dari hasil  Penangkapan ini Kami berhasil Mengamankan Tiga Orang ABK yang Berinisial, Pa,Ji,dan Sn, Berikut 12 Kubik Lebih Kayu Meranti campuran dan Satu Unit Kapal pompong yang tidak dikengkapi oleh Dokumen yang Resmi Jelas Kombes Pol Fauzi Bakti.

Dari hasil Keterangan Ketiga Orang pelaku ini, mereka mengatakan bahwa mereka mendapatkan Upah yang berbeda dari hasil membawa Kayu ini, dimana Untuk Kep Kapal nya dia mendapatkan Upah sebesar Rp 500.000 dan ABK nya Rp 300.000,Tegas Kombes Pol Fauzi Bakti.

Akibat dari Ulahnya ini, mereka akan kita Jerat dengan Pasal 83 Ayat 1 Hurup B dan Pasal 88 Ayat 1 Hurup A Undang-Undang No 8 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan dan akan Kita Jo  Kan dengan Pasal 55 KUHpidana,Tutup Dirpolairud Polda Jambi,Kombes Pol Fauzi Bakti(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top