Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

MANTAN PEKERJA SALON KECANTIKAN DISAROLANGUN KENA HIV AIDS

Rabu, 07 September 2016 | 22:24:22 WIB wib Dibaca: 531 Pengunjung

-p Sekarang Dirawat Dirumah Sakit Umum Daerah Muara Bulian

 

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Satu penderita HIV AIDS di temukan di Sarolangun, penderita tersebut berada di kecamatan Sarolangun dan di ketahui pernah bekerja di salon kecantikan.

Sejauh ini penderita HIV AIDS di ketahui saat berobat di rumah sakit Umum Daerah Muara Bulian, dan dinyatakan positif menderita HIV AIDS.

 

"Satu penderita HIV AIDS di ketahui saat berobat ke Batang Hari, dan berasal dari kacamatan Mandiangin, dan pernah bekerja sebagai pekerja salon" jelas Bambang Hermanto Kabid PPM Dinkes Sarolangun.

 

Dan saat ini menurut Bambang, penderita HIV AIDS sudah di berikan pendampingan, dan secara rutin meminum obat dari Rumah Sakit Umum Sarolangun.

 

"Ada konselor yang mendampingi, dan secara rutin di berikan obat dari rumah sakit Sarolangun" katanya.

Dari semenjak tahun 2013 penderita HIV AIDS di Sarolangun tercatat berjumlah lebih dari enam orang, tiga diantaranya sudah meninggal dunia, sementara penderita lainnya sudah pindah kabupaten.

 

"Beberapa orang penderita sudah meninggal, seperti di kecamatan Singkut Satu penderita meninggal, Pelawan dan juga kecamatan Pagi ada yang meninggal dunia, sementara itu yang di kecamatan Bathin VIII, dan kecamatan Pauh sudah pindah kabupaten" bebernya.

 

Asal penderita banyak yang di latar belakangi sebagai pekerja salon, dan ada juga yang mantan tenaga kerja wanita.

 

"Mereka tertular akibat pernah bekerja di salon, dan ada juga yang terkena karena pernah bekerja di luar negeri, dan mereka baru tahu saat sakit dan di periksa di rumah sakit, "tandasnya.

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top