Rabu, 22 Mei 2019 |
Hukum & Kriminal - Daerah

Mantan Anggota Dewan Diringkus Aparat

Rabu, 17 Juni 2015 | 18:53:23 WIB wib Dibaca: 586 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Lantaran melakukan kekerasan ke pada anak dibawah umur beberapa waktu lalu,  mantan Anggota DPRD Merangin, periode 2004-2009 yakni Yusuf warga Kelurahan Dusun Bangko, terpaksa mendekam sel Polres Merangin.

Ia di jemput paksa aparat Sat Reskrim Polres Merangin di Simpang Lingkungan Bangko Rendah, sekitar pukul 22.00 WIB Senin kemarin (15/6).

Berdasar informasi, pelaku ditangkap, karena diduga melakukan kekerasan terhadap anak dibawah umur berinisial FR (12) warga Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono yang dikonfirmasi awak media membenarkan penangkapan tersebut. Dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya kami menahan mantan Anggota DPRD bernama Yusuf, lantaran diduga melakukan kekerasan terhadap anak dibawah umur, dan sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kami,” ungkap Ike Yulianto,Selasa(16/06).

Dijelaskannya, kasus ini bermula ketika anak pelaku terlibat pertengkaran dengan FR beberapa hari lalu. Atas dasar itu, pelaku langsung menemui FR dan melakukan kekerasan terhadap FR. Karena tak terima, akhirnya orang tua FR didampingi kerabatnya melaporkan pelaku ke Polres Merangin.

“Atas laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan, dengan mencari keberadaan pelaku,” jelasnya.

Senin pagi, pihaknya mendapat informasi kalau pelaku berada di Dinas PU. Tetapi saat tim Opsnal mendatanginya, pelaku sudah meninggalkan Dinas PU. Kemudian tim Opsnal melakukan pelacakan, dan  mendapat informasi kalau pelaku berada di Rumah Dinas Bupati. Tim pun menunggu pelaku di Simpang Bangko Rendah.

Tak beberapa lama kemudian, pelaku yang menggunakan sepeda motor Scopy turun dari Rumah Dinas Bupati, dan aparat pun langsung mencegat pelaku, kemudian membawanya ke Polres Merangin.

“Setelah kami amankan, kami langsung melakukan pemeriksaan, dan sekarang masih dalam tahap pemeriksaan tim kami,”

“Dan kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top