Minggu, 16 Juni 2019 |
Hukum & Kriminal

Mantab!! Unit Reskrim Polsek Jelutung Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Kotak Wakaf Masjid

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:26:48 WIB wib Dibaca: 73 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Lagi-lagi Tim Unit reskrim Polsek Jelutung yang langsung Dipimpin Oleh Kapolsek Jelutung,AKP Johan Christy Silaen, Kembali  berhasil mengamankan Satu orang Pelaku Tindak Pidana dengan Modus  Pencuri Kotak Wakaf Masjid, serta turut  Melakukan Tindak Pidana penggelapan Handphone Milik Teman nya Sendiri.

Ketika Dikonfirmasi,
Selasa
(21/05/2019)
Kapolresta Jambi,Kombes Pol Dover Christian,melalui Kapolsek Jelutung,AKP Johan Christy Silaen,menjelaskan Bahwa Satu orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Kotak Wakaf yang telah berhasil diamankan tersebut yakni bernama Karyanto (20) dimana Karyanto, ini merupakan Salah Seorang Oknum Warga Jalan Sumatera RT 38 Kelurahan Jelutung Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Ucap AKP Johan.

Kapolsek Jelutung,AKP Johan Christy Silaen, juga  menyampaikan bahwa Pelaku ini, beraksi melakukan Pencurian Kotak Wakaf Masjid yang berada di kawasan dekat Asrama Kodim 0415/BTH  Puncak pada hari Senin (13/05/2019) sekira pada pukul 05.00 Wib.

Pelaku ini, beraksi mencuri kotak wakaf Masjid sendirian pada saat Warga sedang melaksanakan Sholat Subuh, di dalam kotak wakaf pelaku mendapatkan uang berjumlah Sebesar Rp. 85.000,Jelas AKP Johan Christy Silaen.

Selain itu, Pelaku ini, tidak hanya sekedar melakukan Aksi  pencurian kotak Wakaf Masjid saja, Tetapi Pelaku,ini juga telah melakukan aksi penggelapan Handphone milik temannya sendiri,Lanjut AKP Johan.

Setalah Melakukan,Aksi  Pencurian Kotak Wakaf Masjid, pelaku pada hari Selasa
(14/05/2019) juga turut  meminjam Handphone milik temannya dengan beralasan untuk membuka Facebook, setelah Teman pelaku Tertidur pelaku langsung membawa kabur Handphone tersebut, Tegas AKP Johan.

Pelaku ini  juga merupakan Residivis yang baru saja keluar dari dalam penjara.Ya pelaku merupakan Residivis, akan Tetapi dengan kasus yang berbeda, yaitu kasus  Pemerkosaan, dan Pelaku ini sendiri, baru 2 bulan keluar dari penjara dan langsung melakukan Aksi Pencurian nya lagi,Sambung AKP Johan.

Dan Atas perbuatannya kali ini,  pelaku Akan di kenakan dengan  pasal 372 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman Penjara di atas 5 Tahun,Tutup Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top