Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Daerah

Mantab: Guna Untuk Mengantisipasi Dampak Kabut Asap, Ditpolairud Polda Jambi, Himbau Seluruh Masyarakat Dan Para Nelayan Untuk Selalu Waspada Dan Gunakan Masker

Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:56:10 WIB wib Dibaca: 1383 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara(Ditpolairud) Polda Jambi,turut memperhatikan, Pekah dan peduli dengan dampak Kabut asap yang mulai tampak sedikit menutupi jalur pelayaran sungai, dimana Kabut asap tersebut mulai tampak saat Subuh,pagi dan malam hari, oleh karena itu Ditpolairud Polda Jambi meminta Kepada Seluruh Warga Masyarakat serta para Nelayan dan Pelaut untuk dapat lebih Mewaspadai saat melintasi lintasan yang tertutup oleh dampak kabut asap.

Ketika Dikonfirmasi Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti, Selasa
(20/08/2019)  mengatakan, dengan Mulai sedikit tampaknya dampak Kabut Asap di Wilayah Perairan Sungai Batanghari ini,  memang sudah mulai dirasakan Oleh Seluruh Masyarakat yang tinggal di daerah Wilayah perairan, Para Nelayan dan Pelaut, dimana Kabut Asap tersebut mulai sedikit  mengganggu Jarak pandang pelayaran. Namun belum berdampak secara Signifikan, Ucap Kombes Pol Fauzi Bakti.

Namun demikian, Walaupun belum ada laporan resmi terkait musibah dampak dari kabut asap ini Namun Kami dari Kepolisian Daerah Polda Jambi, tetap Meminta,dan menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat yang tinggal serta yang melakukan aktifitas pada Wilayah Perairan, untuk selalu Waspada, terutama yang berada Diwilayah Perairan Tanjabbar, dan Tanjabtim, untuk selalu dapat menggunakan Masker saat akan melakukan Aktifitas Diluar rumah,guna untuk mengantisipasi Kabut asap, agar tidak terkena dampak penyakit ISPA. 

Memang belum ada laporan resmi, dan dinyatakan masih aman. Akan tetapi tetap saja kita mengimbau bagi penguna jasa laut seperti  Nelayan, Masyarakat yang tinggal disepanjang Wilayah Sungai Batanghari, pengusaha angkutan laut, dan para kapten kapal, terutama yang melintas di kawasan perairan Tanjabbar dan Tanjabtim,  untuk tetap selalu berhati hati,dimana Keselamatan diri kita dan Keselamatan Para Penumpang Kapal harus menjadi prioritas utama,Jelas Kombes Pol Fauzi Bakti.

Untuk Para Kapten kapal, kami menghimbau Untuk  dapat,mengurangi kecepatan saat akan  melintasi kabut asap yang agak menutupi Wilayah Perairan, Karena jarak pandang pasti terbatas. Terutama saat melintasi sungai.

Terutama Saat akan  melakukan aktivitas pelayaran pada Waktu subuh dan malam hari, ini yang harus lebih Diwaspadai sekali, karena kabut asap mulai  tebal dan sinar matahari juga belum tampak, Sambung Kombes Pol Fauzi Bakti.

Sedangkan untuk Aktivitas pelayaran laut, sejauh ini menurut Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti, masih dalam Keadaan  aman, lantaran Para pelaut bisa menggunakan GPS saat berlayar dan tak ada tebing. Berbeda dengan di sungai yang lintasannya terbatas, Tutup Kombes Pol Fauzi Bakti(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top