Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Mantab: Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Dan Ribuan Pil Ekstasi

Senin, 19 Agustus 2019 | 13:58:23 WIB wib Dibaca: 87 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Mantab, lagi-lagi Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi kembali berhasil menggagalkan penyelundupan  Narkotika jenis Sabu dengan berat , 2,2 kg, serta turut berhasil Mengamankan Narkotika Jenis Pil Ekstasi sebanyak 1.981 butir.

Dalam Pers Realese nya pada Hari ini Senin(19/08/2019) Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda)Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH, yang turut Di dampingi Oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution.M.S.i, dan Diresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta,Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan bahwa Ditresnarkoba Polda Jambi, selain berhasil Mendapati  barang bukti sabu dan ekstasi, pihaknya juga turut berhasil  mengamankan satu orang tersangka yang berinisial SYL(46) yang merupakan Salah seorang Warga Medan, Provinsi Sumatera Utara, Ucap Irjen Pol Muchlis.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH juga turut menjelaskan Bahwa  barang haram tersebut  dibawa oleh tersangka ini, dari Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan tujuan Palembang.

Dimana Penangkapan terhadap tersangka ini, dilakukan di Pos PJR Ditlantas Polda Jambi, yang lebih tepatnya lagi Di perbatasan Ruas Jalan Jambi-Palembang sekira pada pukul 15.30 Wib, Hari Sabtu(17/08/2019)  kemarin, Jelas Irjen Pol Muchlis.

Lebih lanjut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH, juga  mengatakan, untuk membawa paket sabu tersebut tersangka Inisial SYL ini, dijanjikan akan mendapatkan upah Rp 60 juta. "Namun baru dibayar Rp 10 juta.

Tersangka ini, sengaja terbang dari Medan menuju Batam, kemudian masuk ke Jambi melalui Kabupaten Tanjabbar. Dikabupaten Tanjabbar tersangka ini, langsung  mengambil barang bukti untuk dibawa ke Palembang.

Dan Tersangka ini bertolak ke Palembang, dengan menggunakan Angkutan Umum Jenis  Travel,yang mana Barang bukti Sabu dan Ekstasi disimpan dalam sebuah  Tas Ransel, serta  diketakkan di dalam bagasi.

Barang Bukti Narkotika  yang dibawa oleh  tersangka ini,berasal dari Negara Malaysia yang masuk lewat Batam, terus ke Riau dan Kuala Tungkal, dan merupakan jaringan tersangka AL yang sudah masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jambi(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top