Selasa, 24 September 2019 |
Hukum & Kriminal

Mantab: Benih Lobster Senilai Rp 25 Miliar, Berhasil Diungkap Oleh Polresta Jambi

Selasa, 03 September 2019 | 18:51:52 WIB wib Dibaca: 174 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Manatab, Kepolisian Daerah Polda Jambi, Melalui Jajaran nya, Satuan Reserse Kriminal Polresta Jambi berhasil menggagalkan Tindak Pidana Kejahatan  Penyelundupan sebanyak 161.800 Ekor benih Baby  lobster(BL) yang berjenis pasir dan mutiara, serta turut mengamankan  Sebanyak 8 orang tersangka, yang berhasil Ditangkap.

Yang mana Barang bukti Benih Baby Lobster, berikut 8 orang pelaku ini, berhasil Diamankan dan dilakukan penangkapan dari sebuah Rumah yang berada di RT 15 Sukorejo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, yang peristiwa  Penangkapan tersebut  dilakukan Sekira pada  pukul 22.00 WIB, Senin (02/09/2019) malam.

Dalam Pers Realesenya Pada Hari ini, Selasa (03/09/2019) yang dipimpin Langsung Oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH, mengatakan Bahwa  Barang bukti yang berhasil kita amankan ini jika dinilai kan dengan Rupiah, Nilainya bisa mencapai Kurang lebih  Rp 25 Miliar, Ucap Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH, yang turut didampingi oleh  Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.k.MH, beserta Kepala BKIPM Jambi, Dr. Rina.

Dilanjutkan lagi Oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH,
bahwa Lokasi tempat diamankannya Barang bukti, beserta Pelaku ini, hanyalah merupakan  tempat dari penampungan Sementara sebelum Benih Baby Lobster tersebut dikirim, dan Benih Baby Lobster ini, rencananya akan dikirim dengan Tujuan ke Negara  Singapura.

Ditambahkan Oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH,Untuk para Pelaku yang berhasil ditangkap ini, selain Warga Jambi, juga ada yang berasal dari Salah Seorang Warga  Lampung, Ciamis, Tanjung Pinang, dan Nias, dimana Peran dari Para pelaku ini Berbeda-beda.

Saat Dilakukan Introgasi Pengakuan dari Para Pelaku ini, mengatakan Bahwa baru sebulan melakukan aktivitas ini. Namun masih akan kita dalami lagi, dari pengakuan Pelaku, 
Serta untuk Para Pelaku pada Saat ini masih kita Periksa lebih mendalam lagi, Tegas Irjen Pol Muchlis.

Sementara itu, Kepala BKIPM Dr. Rina Saat Ditanyai Oleh Para Awak Media, apakah penangkapan ini ada kaitannya dengan penangkapan di daerah lain, Untuk Saat ini Kita, belum bisa untuk memastikannya, Karena masih akan didalami lagi, Tukas Dr.Rina(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top