Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Wisata & Kuliner - Kesehatan & Gaya Hidup

Mango Cheese Cup dan Chocolate Parfait, Dessert Istimewa untuk Suguhan Tamu

Sabtu, 11 Juli 2015 | 11:50:11 WIB wib Dibaca: 1184 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Sajian lebaran identik dengan makanan berlemak dan mengenyangkan. Beragam dessert menyegarkan seperti puding dan kue pun dibutuhkan untuk pencuci mulut. Jika belum ada ide suguhan dessert di hari raya, Anda dapat mengintip resep pilihan detikFood berikut ini.

Dessert berbahan dasar cokelat, mangga, dan kelapa akan melengkapi suguhan hari raya. Anda bisa membuat puding karamel cokelat, mango tiramisu, ataupun puding kelapa muda mutiara. Beberapa resep dessert detikFood ini juga bisa jadi inspirasi suguhan dessert di hari raya.

1. Puding karamel cokelat

Puding karamel adalah sajian klasik yang cocok dinikmati anak kecil hingga orang tua. Puding ini makin nikmat disantap selagi dingin. Untuk hari raya, coba buat puding karamel spesial dengan menambahkan cokelat bubuk ke dalamnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain gula pasir, kuning telur ayam, cokelat bubuk, krim kental, vanili bubuk, dan susu cair segar.

2. Puding mango cheese cup

Jika ingin menyajikan dessert yang lembut segar, puding mango cheese cup ini bisa jadi pilihan. Disajikan dalam gelas saji berukuran kecil, dijamin tamu berselera menyantapnya. Untuk membuatnya, siapkan jus mangga, gelatin bubuk, cream cheese, yogurt tawar, putih telur ayam, dan gula pasir.

3. Puding kelapa muda mutiara

Segarnya kelapa muda berpadu pas dengan lembutnya puding dan biji mutiara. Yuk sajikan puding kelapa muda mutiara di hari raya. Bahan pembuatannya antara lain agar-agar bubuk putih, telur ayam, kelapa muda, biji mutiara, santan, dan gula pasir.

4. Chocolate parfait

Dessert asal Prancis ini memadukan lezatnya puding dan es krim. Tambahan chantilly cream membuat rasanya makin nikmat. Yuk suguhkan chocolate parfait untuk keluarga dan kerabat di hari raya.

5. Mango tiramisu

Variasi tiramisu dengan buah mangga yang segar ini cocok jadi pencuci mulut setelah melahap makanan bersantan. Tambahan berupa biskuit dan mangga potong melengkapi kelezatan mango tiramisu. Bahan untuk membuatnya antara lain gelatin bubuk, gula pasir, putih telur, tepung maizena, tepung terigu, keju mascarpone, krim segar, dan jus mangga.

6. Tropical coconut dengan bola ubi

Dessert yang satu ini diolah dengan cara dikukus. Bahan-bahannya antara lain kacang merah, telur ayam, tepung terigu, gula, TBM, santan kental, dan pandan pasta. (dtk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top