Kamis, 24 Oktober 2019 |
Hukum & Kriminal

Luarbiasa: Para Pelaku Curas Spesialis Sarang Walet Berhasil Dibekuk Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Sabtu, 14 September 2019 | 11:25:38 WIB wib Dibaca: 94 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Sepertinya Ungkapan Kata Mantab dan Luarbiasa yang Sudah sepantasnya didapati Oleh Tim Opsna Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, dimana Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, telah berhasil Mengungkap dan melakukan Penangkapan terhadap Komplotan Pencurian dengan kekerasan yang Modusnya Pencuri  Spesialis sarang burung walet  yang berhasil Diringkus Oleh Tim Opsnal Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Satreskrim Polres Tanjabbar.

Dalam Pers Realesenya Pada Sore hari ini, Jum'at(13/09/2019)  Direktur reserse kriminal umum(Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol M.Edi Faryadi mengatakan bahwa Tim Opsnal Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Satreskrim Polres Tanjab barat telah berhasil mengungkap dan Sekaligus melakukan Penangkapan  terhadap 4 orang pelaku dari 8 orang komplotan Pencuri Spesialis Sarang Burung walet, Ucap Kombes Pol M.Edi Faryadi.

Untuk Ke empat Orang  palaku Spesialis Pencurian Sarang Burung walet yang berhasil ditangkap ini yaitu berinisial A(28),AN(30), RS(23) serta MA(39), yang mana Mereka ini Komplotan nya terakhir Beraksi, mereka lakukan pencurian Sarang burung walet milik Ahok, di daerah Tanjabbar, pada  Tanggal 3 September 2019 sekira pada pukul 00:30 WIB dini hari,Lanjut Kombes Pol M.Edi Faryadi.

Pelaku ini melakukan pada saat melancarkan Aksi Pencurian nya  dengan kekerasan pada salah satu tempat  sarang burung Walet, dimana Kedelapan Orang  pelaku, yang dilaporkan  oleh si korban, melakukan penyekapan, Jelas Kombes Pol Edi Faryadi.

Selain itu Para Pelaku ini juga membawa Senjata api rakitan dan senjata tajam, Dari situ kami langsung bergerak  melakukan penyelidikan dan Alhamdulilah kami  berhasil mengamankan keempat pelaku ini, Jelas Kombes Pol M.Edi Faryadi.

Komplotan Para Pelaku  ini  telah beberapa kali melakukan perbuatan tersebut , dengan sasaran khusus sarang burung walet, yang ada di Wilayah Kabupaten  Tanjabbar, Muarobungo dan Kabupaten Tebo, Tegas Kombes Pol M.Edi Faryadi.

Para pelaku ini, mencari ke daerah sana dengan  merampok dan mencuri. Dan di duga mungkin akan menganiaya si penjaga atau orang yang akan menghalan-halangi aksi mereka.

Dari kejadian ini kami mendapatkan 4 orang pelaku yang saat ini sudah kita amankan dengan barang bukti. Ada beberapa Unit Handphone, uang dan juga mobil yang merupakan alat, yang mereka gunakan sebagai Sarana untuk melakukan aksi kejahatan nya ini.

Pada Saat melakukan aksinya, para komplotan ini juga turut berbagi peran, ada yang di dalam mobil ataupun menunggu dan ada yang memantau orang yang berlalu-lalang serta ada  sebagai Eksekutor.

Terkait dengan kepemilikan senjata api yang digunakan Oleh Para pelaku ini, pihak kami akan terus memburu 4 pelaku lainnya.

Senjatanya menurut informasi adalah senjata rakitan dengan isi 4 peluru, dan Hasil kejahatan dari Para pelaku ini digunakan untuk dirinya sendiri, juga tadi mereka mengatakan bahwa selain untuk makan, juga keseluruhan untuk kebutuhan dirinya, Tutup Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol M.Edi Faryadi(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top