Jumat, 18 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

LIBUR TAHUN BARU, ASN DI HIMBAU TIDAK TAMBAH CUTI

Sabtu, 30 Desember 2017 | 17:50:20 WIB wib Dibaca: 296 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Jadwal libur dan cuti bersama tahun baru 2018 telah ditetapkan tiga hari. Namun jika dilihat dari kalender kerja, penetapan libur tahun baru ini ternyata hanya satu hari .

Husairi kepala BKD provinsi jambi mengatakan Pemerintah telah menetapkan hari libur dan cuti bersama tahun baru 2018 selama 3 hari . 

Keputusan tersebut telah diumumkan dalam surat edaran dari menteri PAN RB yang telah ditandatangani oleh 2 menteri lainnya , yaitu menteri agama dan menteri dalam negeri.

"Hari libur tahun baru dimulai tanggal 30 ,31 desember dan tanggal 1 januari 2018 . Namun jika dilihat dari kalender kerja , tanggal 30, 31 adalah sabtu dan minggu yang bukan bagian dari hari kerja, maka dengan penetapan ini masa libur kerja seluruh ASN hanya ditetapkan 1 hari ,"Ujarnya.

Ditegaskan Husairi lagi bahwa seluruh ASN diharuskan kembali masuk kantor pada tanggal 2 januari 2018 dan tidak ada penambahan jatah libur bagi seluruh ASN pemerintah provinsi jambi, kecuali bagi yang cuti. 

"Dalam surat edaran dari menteri tersebut, ASN yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan. namun sanksi akan diberikan oleh masing-masing kepala opd nya,"pungkasnya. 

Husairi juga menghimbau jika waktu libur sudah habis, silahkan kembali melaksanakan tugas.Begitu juga untuk yang cuti, harus diperhatikan sampai kapan waktunya berakhir. (Rif)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top