Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

LETKOL CPM AHMAD BARKAH JABAT DANDENPOM JAMBI

Senin, 27 November 2017 | 18:59:30 WIB wib Dibaca: 154 Pengunjung
serah terima jabatan Dadenpom II/2 Jambi, dari Letkol CPM Irsyad Hamdie B Anwar kepada Letnan Kolonel (Letkol) CPM Ahmad Barkah digelar di Aula Markas Denpom Jambi, Senin (27/11/2017)

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Letnan Kolonel (Letkol) CPM Ahmad Barkah menjabat sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/2 Jambi yang baru menggantikan Letkol CPM Irsyad Hamdie B Anwar.

Acara serah terima jabatan Dadenpom II/2 Jambi, digelar di Aula Markas Denpom Jambi, Senin, yang dihadiri oleh seluruh anggota Denpom mulai dari anggota berpangkat tantama, bintara dan perwira berserta istri.

Letkol CPM Ahmad Barkah pejabat baru Dandempom Jambi sebelumnya menjabat sebagai Dandenpom di Semarang, sedang pejabat lama Letkol CPM Irsyad Hamdie B Anwar mendapat jabatan baru menjadi Wakil Komandan Pusat Pendidikan POM di Bandung.

Dalam sambutannya dihadapan para anggota dan pejabat baru, Letkol CPM Irsyad Hamdie mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Dandempom II/2 Jambi selama setahun lebih dirinya bersama anggota sudah berhasil memaksimalkan program kerjanya sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Dalam setahun terakhir ini, kami berhasil mengungkap atau menangani 20 kasus terkait anggota TNI yang berhasil diselesaikan ada 19 kasus dan satu kasus sedang berjalan, sedangkan pelanggaran anggota TNI yang telah ditangani ada 31 pelanggaran dan semua telah diselesaikan dengan aturan yang berlaku," kata Irsyad Hamdie.

Dari puluhan kasus yang ditangani Denpom II/2 Jambi, sebagian besar pelanggarnya adalah oknum anggota TNI yang berasal dari luar kesatuan di Jambi atau dari wilayah lainnya seperti terkait kasus narkoba yang cukup banyak.

Sedangkan untuk anggota TNI di Jambi, secara umum sudah cukup baik dan tertib dan pelanggaran yang mereka lakukan relatif tidak terlalu besar dibandingkan oknum anggota TNI dari luar Jambi yang ditangani di Denpom Jambi.

"Seperti kasus narkoba yang melibarkan oknum anggota TNI dari kesatuan di Aceh yang berhasil ditangkap di Jambi oleh pihak kepolisian dan kemudian diserahkan ke Denpom untuk penangganannya,"kata Letkol Irsyad Hamdie.

Keberhasilan itu semua berkad kerja keras dari seluruh anggota Denpom II/2 Jambi baik dari anggota yang berpangkat tamtama, binatara dan perwiranya dan sama-sama berhasil meningkatkan kinerjanya.

Irsyad Hamdie berharap, seluruh anggotanya juga bisa tetap kembali berkerjasama dengan komandan yang baru sebagai pengganti dirinya dan harus bisa lebih baik dari yang sudah ada saat ini.

Sementara itu, Letkol CPM Ahmad Barkah dalam sambutannya, akan terus melanjutkan semua program yang sudah ada dan bertekad juga akan bisa mempertahankan dan lebih baik dari yang ada saat ini.

"Saya akan meneruskan semua program yang ada dari komandan sebelumnya dan menjadi tantangan dirinya untuk mempertahankan dan meningkatkannya," kata Ahmad Barkah.(*)

 

Sumber: Antara

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top