Kamis, 18 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

LEBARAN 2017 PEMPROV IZINKAN PEJABAT GUNAKAN MOBDIN UNTUK MUDIK

Rabu, 21 Juni 2017 | 14:21:54 WIB wib Dibaca: 316 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI    - Pemerintah Provinsi Jambi mengizinkan pejabat di daerah itu membawa mobil dinas (mobdin) untuk keperluan mudik lebaran namun biaya operasional tetap ditanggung sendiri.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik di Jambi, Rabu, mengatakan ASN di lingkup Pemprov diperbolehkan menggunakan kendaraan dinas asal tidak ke luar provinsi.

"Bila mau ke Kabupaten Batanghari, Tebo atau daerah lain dalam provinsi Jambi silahkan. Tapi jika ingin dibawa ke luar provinsi Jambi itu dilarang sebab itu menyalahi aturan," katanya.

Dijelaskannya bila ada kerusakan atau persoalan dengan kendaraan dinas yang digunakan pejabat Pemprov tersebut saat mudik lebaran, maka hal itu sepenuhnya menjadi tanggungjawab pejabat tersebut. "Ya itu pribadi mereka, tidak bisa di klaim. Kalau rusak yang tanggungjawab sendiri untuk perbaiki," ujarnya.

Selain persoalan mobil dinas, biasanya disaat lebaran banyak parsel yang diterima para pejabat. Hal ini juga sudah diantisipasi oleh Pemprov Jambi untuk mengingatkan ASN-nya. Erwan mewanti-wanti ASN khususnya pejabat untuk tidak menerima parcel dari siapapun. Sebab hal ini melanggar aturan.

"Kalau parcel itu tidak boleh. Saya ingatkan, jangan sampai nanti melanggar aturan," katanya menambahkan. (*)

 

Sumber : Ant v

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top