Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Lapas Kelas IIA Jambi Overload, Warga Binaan Berjumlah 1.512

Rabu, 27 April 2016 | 13:36:35 WIB wib Dibaca: 676 Pengunjung
gedung kantor lapas kelas II A jambi


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini Jumlah warga binaan yang berada di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi ada sebanyak 1.512, Padahal diketahui kapasitasnya hanya sebanyak 218 orang. 

Diketahui juga jika Jumlah blok Lapas yang berlokasi di Jalan Pattimura, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi ini hanya 11 blok yang terbagi 110 kamar. 

Lapas Jambi ini sudah overload dan Tentunya harus menjadi perhatian dari pemerintah. Pasalnya, sewaktu-waktu jika terjadi kericuhan maka sulit untuk melakukan antisipasi. 

Hal demikian dibenarkan Kepala Lapas Jambi, Suyatna, ribuan Napi itu katanya saat ini dijaga oleh 110 petugas, ada 61 staf yang selalu siaga. Untuk memberikan pengamanan eksta katanya, maka 61 sipir dibagi menjadi 4 regu. Masing-masing regu terdiri 10 orang. 

"Jadi, penjagaan dilakukan siang, pagi dan malam. Satu regunya gantian dengan yang malam," jelas Suyatna, Rabu (27/04).

Dikatakanya, untuk mengantisipasi kericuhan di lapas, pihaknya selalu merapatkan barisan dan memberikan pengarahan kepada warga binaan. 

"Kita juga melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi dari kericuhan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Sejauh ini masih bisa terkendali. Alhamdulillah masih aman," tukasnya (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top