Jumat, 22 Maret 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Lantaran Melakukan Pencurian Ditempatnya Bekerja Dua Orang  Pemuda Harus Berurusan Dengan Unit Reskrim Polsek Jelutung

Jumat, 22 Februari 2019 | 17:47:53 WIB wib Dibaca: 1333 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Sepandai pandainya Tupai Melompat Akhirnya akan jatuh juga, Pepatah ini lah yang sangat Cocok diberikan Kepada Bram Adrianto  alias Bram (21),yang Merupakan Salah seorang arga Kelurahan Pall Lima,Kecamatan Kotabaru kota Jambi Berikut  Rekannya yang Bernama M. Nover Darwan (24) Salah seorang Warga Kelurahan Kebun Handil,Kecamatan Jelutung Kota Jambi, dimana Akibat Ulahnya mereka berdua Terpaksa harus berurusan dengan Pihak Unit Reskrim Polsek Jelutung, lantaran 

Kedua Orang Pelaku ini, Pada Saat melakukan Aksi kejahatan nya  Terekam oleh CCTV, Karena melakukan Pencurian jenis Sembako di Mini Market Tempat mereka Berdua  Bekerja.

Dalam Pers Realese nya, Jum'at (22/02/2019) Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian,melalui Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen,Mengatakan Penggungkapan kejadian Tersebut diketahui Pada Hari  Sabtu, Tanggal 19 Januari 2019 Sekira  pada pukul 12.00 WIB, dimana Pada Saat itu  Korbannya yang bernama Irwan  Sedang mengecek barang, pada Saat itu Korban Irwan ini kaget, dikarenakan  Banyak barang yang hilang,Lalu 
korban langsung Mengecek CCTV,yang ada Di Mini Marketnya tersebut, Dan akhirnya Diketahui lah  Bahwa Barang-barang yang hilang  tersebut telah diambil Oleh Pelaku ini, bersama dengan Rekannya,Ucap AKP Johan Silaen.
 
Dan tepatnya Pada Hari Minggu Tanggal 17 Februari 2019 Sekira pada Pukul 17.00 WIB, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Jelutung telah Menggungkap Kasus tersebut, dan Langsung Mengamankan Dua Orang Pelaku yang telah Melakukan Tindak Pidana  Pencurian Di Mini Market Milik Irwan tersebut,Lanjut AKP Johan Silaen.

Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen juga Menyebutkan bahwa kedua Orang  Pelaku ini pada Saat Melakukan  Aksinya di Dua Lokasi yang berbeda, Diantara nya  Yaitu Pada Minimarket Permata yang berada Dikawasan Perumnas dan Minimarket Rezeki yang Berada Di Kawasan Kebun Kopi.

Pada Saat Pelaku ini beraksi, pelaku ada berjumlah Enam Orang, yang mana Empat Orang Lainnya Masih DPO,Jelas AKP Johan Silaen.

Untuk Satu Orang Pelaku ini dia  merupakan Karyawan yang bekerja pada  Minimarket tersebut.

Dan Untuk Modusnya, Pelaku  Mengambil Barang Sembako tersebut pada Saat Pelaku  yang  bekerja Pada  Minimarket tersebut Sedangn mengangkat Barang ke Gudang Namun barang tersebut tidak sesuai dengan jumlah awal, karena  sebagian Barang itu sudah dipisahkan terlebih Dahulu Oleh Pelaku ini, Sambung AKP Johan Silaen.

Akibat dari  kejadian ini  korban Atas Nama Irwan yang merupakan pemilik dari Minimarket tersebut  Mengalami Kerugian Hingga Mencapai Rp 8.950.000,Tegas AKP Johan Silaen.

Akibat dari Ulahnya ini Kedua Pelaku akan dikenakan dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke - 4 Jo 64 KUHPidana Dengan Ancaman Hukuman 5 tahun Penjara,Tutup AKP Johan Silaen(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top