Senin, 17 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Lakukan Pencurian dan Penggelapan, Bidan Gadungan Dilaporkan Suami Ke Polisi

Jumat, 27 November 2015 | 10:13:05 WIB wib Dibaca: 1062 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Karena telah melakukan pencurian dan penggelapan terhadap suaminya sendiri, Ririn alias Windi seorang bidan gadungan dilaporkan ke pihak berwajib oleh suami dan mertuanya sendiri ke Polsek Jambi Timur.

Tidak itu saja, dalam laporan yang dilayangkan itu, wanita yang mengaku bertugas di salah satu rumah sakit di Kota Jambi tersebut juga telah menipu banyak orang. Dalam beberapa tahun terakhir ini ia telah berhasil menikahi tiga lelaki sekaligus.

Dari ketiga suaminya, masing-masing mempunyai kerugian yang luar biasa, ada uang tunai, sepeda motor, Hp dan lain-lain.

Ulah bejatnya itu terungkap setelah suami keduanya bernama Amin warga Nipah Panjang Tanjung Jabung Timur telah kehilangan uang puluhan juta dan sepeda motor.

Setelah berhasil memperdayai suami keduanya, Rosdiana lari dari rumah dan kembali mencari mangsa. Ia bertemu dengan seorang sopir travel Jambi - Tanjab. Kepada sopir yang juga bernama Amin, Rosdiana mengaku bahwa ia masih gadis. Setelah berkenalan kemudian ia diajak menikah oleh sopir itu dan tinggal di daerah Dumai Kepulauan Riau.

Kapolsek Jambi Timur Kompol M Jalaluddin melalui Katim Riksa II Bripka Sulistio katim riksa unit 2 Jambi Timur mengatakan, pelaku diamankan di rumah suami ketiganya di Dumai.

"Sekarang dia sudah kita amankan, dan sudah di BAP," kata Bripka Sulistio, Kamis (26/11).

Menurut Sulistio, pelaku memang telah banyak menipu orang. Bahkan pelaku juga pernah melakukan pemalsuan identitas mulai dari KTP, KK hingga surat tanda tamat belajar.

Awalnya, kata Katim, ia lari dari suami pertamanya di Merangin dan menetap di Jambi. Tak berapa lama ia berkenalan dengan laki-laki bernama Amin. Kepada Amin, ia menyebut bahwa ia seorang bidan di rumah sakit swasta. Setelah sekian lama berkenalan, keduanya sepakat untuk menikah.

Setelah menikah, Rosdiana menyebut bahwa ia mempunyai masalah, sebagai bidan ia ingin mempunyai rumah dinas, namun untuk mendapatkan rumah dinas, ia perlu uang, sementara ia tidak punya itu.

Akal bulusnya jalan, ia meminta sejumlah uang kepada suaminya. Tak hanya itu, sepeda motor juga dijual untuk memenuhi kehendaknya.

Setelah mendapatkan itu semua, ia lari dari rumah dan menikah dengan pria yang juga bernama Amin dan menikah serta tinggal di Dumai Kepulauan Riau.

Tak terima dengan ulahnya itu, suami keduanya melaporkan kepada Polisi dan kemudian polisi berhasil mengamankan pelaku.

"Semua suaminya belum ada tanda putus atau cerai secara hukum. Dan hebatnya kepada suami kedua maupun ketiga ia mengaku masih gadis. Dan masing-masing lelaki ia mempunyai nama tersendiri," kata Sulistio.

"Alasan pelaku melakukan itu karena faktor ekonomi.," sambungnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 376 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top