Rabu, 26 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

LAGI,, AKSI PEMBOBOLAN KOTAK WAKAF MASJID TEREKAM CCTV VIRAL

Kamis, 25 Januari 2018 | 10:47:53 WIB wib Dibaca: 559 Pengunjung
M.Zuhdi salah seorang pengurus Masjid saat menunjukan kotak amal yang dibobol pencuri

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Salah satu masjid yang berada di kawasan RT 10 kelurahan talang jauh  kecamatan jelutung kota jambi kembali di satroni pencuri, kotak amal masjid tersebut di bobol pelaku, beruntung kejadian ini sempat terekam oleh kamera CCTV yang terdapat di dalam masjid tersebut.

Adanya aksi pembobolan kotak wakaf masjid inipun sempat di unggah Netizen ke jejaring sosial facebook hingga menjadi viral. Seperti yang terlihat di sebuah akun pengunggah maia darma Syofiana ada beberapa foto dan video yang ia posting tersebut jelas terlihat seorang pria bertopi itu tengah leluasa membobol dan mengambil uang didalam kotak amal tersebut.

Sementara M.Zuhdi salah seorang pengurus Masjid ditemui fokusjambi.com kemarin membenarkan adanya aksi pencurian tersebut, akunya kejadian ini di ketahui terjadi pada hari senin (23/01/2018) saat sebelum sholat subuh, pelaku tersebut memulai aksinya dengan cara merusak kunci pintu masjid dengan menggunakan benda tumpul.

“saat jam 4 kita kesini ,pintu sudah dak tekunci lagi ,dan saat saya lihat kotak amal di dalam masjid, kotak amal nyo udah tebukak dan gembok pado rantai kotak amal tu sudah rusak,”jelas Zuhdi.

M. Zuhdi juga mengatakan dari pantauan kamera CCTV di ketahui pelaku membongkar kotak infak dengan menggunakan benda tumpul semacam linggis.

“dio bongkar dengan besi sejenis linggis lah sayo tengok di CCTV,”sambungnya.

Lanjut zuhdi kasus pencurian kotak amal yang terjadi di masjid ini sudah kali kedua terjadi.

“Sudah dua kali termasuk ini kotak amal di bongkar di mesjid ini,”kata zuhdi.

Saat dilakukan konfirmasi kapolsek jelutung IPT Septa bodoyo mengatakan saat ini tim polsek jelutung sedang melakukan penyelidikan dan pencarian siapa pelaku nya.

“iya laporan nya sudah masuk, saat ini pelaku masih dalam tahap pencarian tim saya sudah menyebar di lapangan,”pungkasnya.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top