Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

KURANG DARI 12 JAM, RESEDIVIS JAMBRET INI DI BEKUK DAN DILUMPUHKAN POLISI

Kamis, 19 Juli 2018 | 17:33:42 WIB wib Dibaca: 379 Pengunjung
rhamadani alias doraemon.resedivis jambret

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Kurang dari 1 kali 12 jam, Tim Opsnal Satreskrim Polsek Pasar, kota Jambi  berhasil membekuk Rhamadani alias Doraemon, pelaku ditangkap setelah melancarkan aksi jambretnya dikawasan jalan Gatot Subroto, kelurahan sungai asam kecamatan pasar kota Jambi, Rabu(18/07/2018) kemarin sekira pada pukul 15.50 Wib.

Kapolsek Pasar AKP Yumika Putra Mengatakan, pelaku ini melakukan aksinya kepada seorang korban yang korban adalah penumpang ojek.

"saat itu korbannya sedang melihat handphone ketika ia mau meletakan handphonenya kedalam tas, tiba tiba datang lah pelaku ini bersama temanya yang saat ini masih akan terus kami kejar, menarik handphone dari tangan korban sehingga antara korban dan pelaku saling tarik menarik tas, sehingga mengakibatkan korban terjatuh dan mengakibatkan korban mengalami luka pada kakinya," ujar AKP Yumika kepada awak media, kamis (19/07/2018).

Kata Yumika, Kasus ini terungkap setelah korban melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek pasar dan, hasil penyeleidika. Anggota dilapangan dan mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya di temukan.

"Petugas langsung bergerak cepat setelah mengenali ciri-ciri pelaku setelah akhirnya kurang dari satu kali dua belas jam kami berhasil membekuk pelaku ini, dan pada saat kami akan melakukan. Penangkapan pelaku ini mencoba ingin melawan petugas dan ingin berusaha melarikan diri, karena itu kami langsung mengambil sikap dengan tindakan tegas dan terukur, dan terpaksa kami lumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas," tegas AKP Kapolsek.

Hasil pemeriksaan Terhadap tersangka, diketahui Rhamadani adalah seorang residivis telah dua kali keluar masuk dari lapas Jambi.

"dari tangan pelaku ini kami berhasil mengamankan barang bukti berupa,  5 unit handphone dan 2 motor"tulas kapolsek.

Sekarang pelaku dan berikut barang bukti hasil kejahatannya telah diamankan di Polsek pasar Jambi, guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut lagi.

Akibat ulahnya ini pelaku akan diancam dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun Penjara.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top